Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Kemnaker Siapkan Perlindungan dan Peningkatan Ketahanan Semua Pekerja

Kemnaker Siapkan Perlindungan dan Peningkatan Ketahanan Semua Pekerja
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi meminta seluruh tim pendukung pelaksanaan forum G20 di bidang ketenagakerjaan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan maksimal. (Foto: Humas Kemnaker)
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi meminta seluruh tim pendukung pelaksanaan forum G20 di bidang ketenagakerjaan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan maksimal. (Foto: Humas Kemnaker)

Jakarta, NU Online

Dalam rangka mendukung pelaksanaan Employment Working Group (EWG) G20, Kementerian Ketenagakerjaan melakukan persiapan teknis Employment Working Group (EWG) Il di Jakarta pada Selasa (5/4/2022).

 

Selain itu, Kemnaker juga melakukan koordinasi dengan Engagement Group Labour 20 terkait Priority Issues 4 mengenai Adapting Labour Protection for More Effective Protection and Increased Resilience of All Workers (Adaptasi Perlindungan Tenaga Kerja untuk Perlindungan yang Lebih Efektif dan Peningkatan Ketahanan Semua Pekerja).

 

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan, persiapan Substansi Isu Prioritas 4 dalam Pertemuan EWG Il G20 akan berlangsung pada 10-12 Mei 2022 dengan salah satu mata agendanya mulai membahas priority issue 4, yaitu Adapting Labour Protection for more Effective Protection and Increased Resilience of All Workers.

 

Adapun terkait penyusunan issue notes yang menjadi salah satu bagian dari isu prioritas 4, kata Sekjen Anwar, pihak ILO Jenewa memberikan apresiasi yang bagus. "Apresiasi dari ILO Jenewa ini diharapkan akan disambut baik oleh negara-negara G20," ucap Sekjen Anwar.

 

Pada forum tersebut, ia meminta seluruh tim pendukung pelaksanaan forum G20 di bidang ketenagakerjaan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan maksimal.

 

"Dengan begitu diharapkan dapat membawa nama baik Kemnaker dan Indonesia di mata dunia internasional dengan menyukseskan pertemuan-pertemuan G20 Presidensi Indonesia," ucapnya.


Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Ketenagakerjaan Lainnya

Terpopuler Ketenagakerjaan

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×