Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Berdosakah Tidak Menjawab Salam di Group Medsos?

Berdosakah Tidak Menjawab Salam di Group Medsos?
Hukum tidak menjawab salam di media sosial
Hukum tidak menjawab salam di media sosial

Assalamualaikum wr. wb

Dalam grup media sosial (medsos) semisal whatsapp, facebook dan lainnya, seringkali teman membagikan banyak artikel. Biasanya, diawal pembuka (artikel), mereka mengucapkan salam (Assalamualaikum wr.wb). 

 

Pertanyaan saya, apakah wajib kita menjawab salam itu? Tidak berdosakah jika kita hanya read saja tanpa harus menjawabnya?. Sebab, yang saya tahu, menjawab salam adalah kewajiban seorang muslim. Akan berdosa jika kita tidak menjawabnya. Mohon penjelasannya.

Antoni, Waykandis

 

Jawab
Wa’alaikumsalam wr. wb
Sebelum mejawab pertanyaan tersebut, saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang hak-hak seorang muslim terhadap muslim yang lainnya.

 

Nabi saw bersabda:
“Hak seorang muslim terhadap muslim...

Baca selengkapnya di https://lampung.nu.or.id/kiai-menjawab/berdosakah-tidak-menjawab-salam-di-group-medsos-WRU0t


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Lampung Lainnya

Terpopuler Lampung

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×