Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

40 Lapak Padati Arena Bazar Kongres XX IPNU dan XIX IPPNU

40 Lapak Padati Arena Bazar Kongres XX IPNU dan XIX IPPNU
Suasana di salah satu stan bazar di Kongres XX IPNU dan XIX IPPNU di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. (Foto: NU Online/Suwitno)
Suasana di salah satu stan bazar di Kongres XX IPNU dan XIX IPPNU di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. (Foto: NU Online/Suwitno)

Jakarta, NU Online

Pagelaran Kongres XX IPNU dan XIX IPPNU disambut meriah oleh pelajar NU salah satunya dengan turut berantusias memadati arena bazar, panggung hiburan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. 


Koordinator Bazar, dan Hiburan kongres XX IPNU dan XIX IPPNU Siti Nur Habibah menyebut bahwa panitia telah menyediakan sejumlah 40 lapak (booth) yang bisa dipergunakan oleh peserta bazar. 


"Jumlah stan yang kami sewakan ada 40 dan ada juga stan sponsor yang ikut mendukung kegiatan ini jumlahnya ada 3," kata perempuan yang akrab disapa Beki kepada NU Online, Jumat (12/8/2022).


Selain itu, Beki mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan fasilitas yang memadai bagi para peserta bazar yang menyewa lapak. "Kami panitia memfasilitasi instalasi listrik, kebersihan, dan keamanan,” ungkapnya.


Sejumlah lapak tersebut, kata Beki, diisi dengan beragam merchandise khas NU, hasil kerajinan tangan, dan juga kedai kuliner turut memadati arena bazar.


"Dominan yang di jual di bazar marchandise, souvenir, yang tentunya akan menarik perhatian para peserta untuk membeli karena umumnya mereka dari luar daerah," terangnya.


"Ada juga makanan soto bakso dan penjualan kopi asal daerah masing-masing karena itu menjadi kebanggaan mereka," imbuhnya.


Tak hanya itu, Beki mengatakan sejumlah wilayah memamerkan sekaligus menjual varian kopi sari asal daerahnya masing-masing. Ada dari Palembang dan Kendari Papua Barat. 


"Jadi mereka bawa kopi sari asalnya ke stan ini harapannya agar kopi ini bisa terkenal dan semua orang bisa mencicipi kopi tersebut," tandasnya. 


Sebagai informasi, Beki menuturkan bahwa bazar ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan kongres yang sebelumnya ada gelaran pra kongres. Bazar juga menjadi acara yang turut memeriahkan kongres ini. Bazar ini digelar selama empat hari sejak Jumat (12/8/2022) sampai Senin (15/8/2022).


Kontributor: Suci Amaliyah

Editor: Fathoni Ahmad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×