Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

77 Tahun Indonesia Merdeka, Ini Doa dan Harapan Warganet

77 Tahun Indonesia Merdeka, Ini Doa dan Harapan Warganet
Uacapan selamat, doa, dan harapan akan Indonesia lebih maju bertebaran di media sosial pada HUT ke-77 RI.
Uacapan selamat, doa, dan harapan akan Indonesia lebih maju bertebaran di media sosial pada HUT ke-77 RI.

Jakarta, NU Online 
Kemerdekaan Indonesia telah memasuki usia yang ke-77 tahun. Harapan serta doa dipanjatkan oleh bangsa Indonesia demi kemajuan negaranya. Ucapan serta doa keselamatan dan keutuhan bangsa pun bertebaran di mana-mana, termasuk media sosial.


Berdasarkan pantauan NU Online, ucapan serta harapan warganet melalui tagar HUT 77 RI #HUT77RI dan Dirgahayu Republik Indonesia menjadi trending di linimasa Twitter. Mulai dari ucapan penuh semangat untuk kebangkitan Indonesia di tengah kondisi pandemi hingga doa-doa keselamatan serta kerukunan yang terus terjaga semuanya tertuang di ruang digital. 


Berikut sederet ucapan dan harapan warganet Indonesia di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 


Akun Twitter @Jarrrrrrrrr_663 mengatakan bahwa Indonesia terdiri dari beragam suku dan kelompok. Multietnik tersebar dari Sabang hingga Merauke. Ia berharap, di usia kemerdekaan ke-77 ini, Indonesia kian maju.

 
“Negara Republik Indonesia ini bukan milik suatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik suatu suku, bukan milik suatu golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke. Dirgahayu Indonesiaku semoga semakin sukses. #HUT77RI,” tulisnya.

 
Doa untuk perdamaian Indonesia terpanjat oleh pemilik akun Twitter @ChHuda5. Ia berharap agar Indonesia bisa terus mempertahankan perdamaian di tengah kemajemukan penduduknya. 
 

“Ya Allah ya Tuhanku. Jadikan Negeriku tercinta ini Negeri yang damai laksana Taman Surga #HUT77RI,” ungkapnya.

 
Sementara akun Twitter @Kang_Suswan berujar bahwa penjajahan sebagai belenggu masa lalu, harus bisa memecut bangsa Indonesia untuk terus maju. 
 

“Merdekalah dari penjajahan waktu dan belenggu di masa lalu, ingatlah bahwa maju itu melangkah ke depan, bukan mundur ke belakang. #HUT77RI,” cuitnya.
 

Pemilik akun @vampirejeonjk97 juga berharap agar di perayaan kemerdekaan tahun ini, Indonesia selalu diliputi keamanan dan kedamaian demi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. 
 

“17 Agustus 2022. HAPPY INDEPENDENCE DAY INDONESIA. Semoga senantiasa menjadi negeri yang aman dan damai serta semakin sejahtera rakyatnya. Dirgahayu republik Indonesia yang ke-77 tahun! Pulih lebih cepat, bangkit Lebih kuat. MERDEKA. #HUT77RI,” tulisnya. 

 
Kontributor: Nuriel Shiami Indiraphasa
Editor: Syamsul Arifin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×