Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Bertolak ke Jawa Timur, Wapres Hadiri Napak Tilas Konfederasi Sarbumusi NU

Bertolak ke Jawa Timur, Wapres Hadiri Napak Tilas Konfederasi Sarbumusi NU
Wapres KH Ma'ruf Amin bertolak ke Jawa Timur dadiri napak tilas Konfederasi Sarbumusi NU. (Foto: BPMI Setwapres)
Wapres KH Ma'ruf Amin bertolak ke Jawa Timur dadiri napak tilas Konfederasi Sarbumusi NU. (Foto: BPMI Setwapres)

Jakarta, NU Online

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin sore ini bertolak ke Surabaya Kamis (29/9/2022). Wapres diagendakan akan menghadiri Napak Tilas dan Peringatan Harlah ke-67 Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.


Sekitar pukul 16.00 WIB, Wapres beserta rombongan yang menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan TNI AU, lepas landas dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur.


Setibanya di Surabaya, Wapres akan disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, beserta jajaran Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.


Sementara itu, acara Napak Tilas dan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur akan dihadiri Wapres, Jumat (30/09/2022). Acara tersebut rencananya turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.


Turut mendampingi Wapres pada kunjungan kerja kali ini, Kepala Sekretariat Wapres, Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres, Masduki Baidlowi, Imam Aziz, Robikin Emhas, dan Lukmanul Hakim, serta Tim Ahli Wapres, Farhat Brachma.


Sebagai informasi, K-Sarbumusi didirikan oleh para ulama NU pada 27 September 1955 di Pabrik Gula Tulangan, Sidoarjo. Organisasi ini merupakan badan otonom NU yang beranggotakan buruh, karyawan, dan tenaga kerja.


Peringatan Harlah Ke-67 K-Sarbumusi ini juga dibarengkan dengan Kongres Ke-6. Kongres ini menetapkan Irham Ali Saifuddin sebagai Presiden untuk masa khidmah lima tahun mendatang, 2022-2027. Irham terpilih secara aklamasi pada Selasa (27/9/2022) malam.


Pewarta: Syakir NF

Editor: Fathoni Ahmad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×