Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Deddy Corbuzier Menikah, Gus Miftah: Kenapa Sibuk Mencari, Bukan Menjadi?

Deddy Corbuzier Menikah, Gus Miftah: Kenapa Sibuk Mencari, Bukan Menjadi?
KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dan Deddy Corbuzier.
KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dan Deddy Corbuzier.

Jakarta, NU Online
Dai Muda kondang KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) menyampaikan pesan khusus kepada Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa yang melangsungkan pernikahannya pada Senin (6/6/2022). Pesan yang juga ditujukan untuk semua orang ini ia tuliskan di akun Instagram pribadinya @gusmiftah disertai unggahan video pendek yang merekam kebahagiaan Deddy dan Sabrina saat di pelaminan.


“Lelaki bilang, 'Zaman sekarang nyari wanita shalihah susah!' wanita bilang, 'Zaman sekarang nyari lelaki shalih susah!',” tulis guru spiritual Deddy Corbuzier yang juga sosok pembimbingnya saat mengucap dua kalimat syahadat tanda ia menjadi seorang mualaf.


“Pertanyaannya, 'Kenapa sibuk mencari, bukan menjadi?,” imbuh Gus Miftah yang juga pengasuh Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta.


Ia juga mengucapkan selamat, baik secara langsung maupun melalui akun Instagramnya kepada Deddy dan Sabrina. “Selamat bro @mastercorbuzier n sis @sabrinachairunnisa_ sakinah yes. With my love @gus_atqi_ning_mecca_. Thank you bro @rakeshd18 beskap dan jas nya,” tulisnya.


Video pernikahan Deddy dan Sabrina tersebar dengan cepat seperti saat ijab kabul yang diucapkan oleh Deddy ketika menikahi Sabrina.


“Saya terima nikahnya dan kawinnya Sabrina Chairunnisa binti Irwan Hasbullah dengan mas kawin yang tersebut dibayar tunai,” ucap Deddy pada pernikahan dengan saksi Jenderal Hendropriyono dan Jaksa Agung Burhanuddin.

 

Pernikahan ke dua selebritis ini dilaksanakan di tanggal cantik yakni 06-06-2022. Deddy menikahi putri dari Irwan Hasbullah ini dengan mahar seperangkat alat shalat, emas 66 gram dan uang tunai sebesar 2022 (dua ribu dua puluh dua) dolar Singapura. Gus Miftah didapuk untuk memberi nasihat pernikahan sekaligus memimpin doa.


Unggahan momen bahagia Deddy dan sabrina oleh Gus Miftah ini langsung mendapatkan respon dari warganet. Dalam sekejap, ribuan ‘like’ dan komentar membanjiri unggahan tersebut. Ucapan selamat mengalir kepada Deddy dan Sabrina dan tak sedikit yang mendapatkan jawaban atas unggahan Deddy beberapa waktu yang lalu tentang keputusannya untuk berhenti bermedia sosial sementara.”owalah... Pantesan close the door gak upload konten seminggu,” ungkap @hanz_mohamad98.


Sebelumnya Deddy memang mengunggah informasi di akun media sosialnya bahwa ia akan berhenti sementara di semua media sosial. “See u when i see u..I will be off all social media for a moment,” tulisnya enam hari lalu.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Aiz Luthfi



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×