Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Dukung Kemandirian Organisasi, Menaker Ida Fauziyah Borong Kalender PBNU

Dukung Kemandirian Organisasi, Menaker Ida Fauziyah Borong Kalender PBNU
Menteri Ketenagakerjaan, yang juga Ketua LKK PBNU, Hj Ida Fauziyah saat menghadiri kegiatan NU.
Menteri Ketenagakerjaan, yang juga Ketua LKK PBNU, Hj Ida Fauziyah saat menghadiri kegiatan NU.

Jakarta, NU Online

Menteri Ketenagakerjaan, Hj Ida Fauziyah mendukung program kemandirian organisasi Nahdlatul Ulama yang diusung menjadi tema besar pada Muktamar Ke-34 NU Tahun 2021 di Lampung.


Hal tersebut ia wujudkan dengan membeli sebanyak 1.000 eksemplar kalender PBNU tahun 2022 yang sebagian keuntungannya akan didonasikan untuk kesuksesan Muktamar Ke-34 NU.


"Saya sangat mendukung kerja-kerja Tim Lembaga Falakiyah dan Panitia Muktamar yang menerbitkan kalender PBNU tahun 2022. Selain tema dan desainnya yang bagus, upaya-upaya seperti ini menjadi wujud nyata bahwa semua elemen mampu bergerak mewujudkan kemandiran organisasi," kata Ida Fauziyah di Jakarta, Ahad (19/12/2021).


Menurut Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini, Kemandirian jamiyah dan jamaah di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) harus terus diupayakan. Berbagai elemen di dalamnya seperti lembaga-lembaga dan banom-banom NU tengah melakukan berbagai terobosan guna mendukung terciptanya kemandirian itu.

"Kemandirian warga dan organisasi NU di bidang ekonomi menjadi salah satu hal yang harus diberi perhatian khusus dalam menyongsong usia satu abad NU," ujar mantan Ketua PP Fatayat NU ini.


Sebagai informasi, kalender PBNU 2022  mengangkat tema "Khidmah Perempuan Nahdlatul Ulama". Ada 14 halaman yang ditampilkan. Di halaman pertama, kalender ini menampilkan tiga tokoh NU, yakni Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari, KH Abdul Wahab Chasbullah, dan KH Bisri Syansuri.


Sementara halaman kedua memuat Kronik Sejarah Pergerakan Perempuan Nahdlatul Ulama dari sejak pendirian NU tahun 1926 hingga tahun 2019. Tidak hanya itu, kronik tersebut juga memunculkan berbagai keputusan NU yang mendukung peranan perempuan.


Kalender yang didesain Santri Desain Community (SDC) ini juga memadukan antara foto-foto perjuangan perempuan-perempuan NU di halaman-halaman berikutnya. Hal tersebut dilengkapi dengan kata-kata mutiara dari para kiai NU yang mendukung peranan perempuan.


Di luar tema, kalender ini juga memberikan penandaan kelahiran badan-badan otonom dan lembaga-lembaga di bawah NU. Selain itu, dilengkapi jadwal sholat, kalender hijriyah, termasuk peta ketinggian hilal, dan pengitungan kalender Jawa.

Untuk pemesanan minimal 500 eksemplar bisa menghubungi admin di nomor WA: 0895-2003-1926


Pewarta: Syakir NF

Editor: Zunus Muhammad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×