Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Final Liga Champions: Prof Quraish Dukung Madrid, Gus Mus Jagokan Liverpool

Final Liga Champions: Prof Quraish Dukung Madrid,  Gus Mus Jagokan Liverpool
Gus Mus dan Prof Quraish Shihab
Gus Mus dan Prof Quraish Shihab

Jakarta, NU Online

Laga Final Liga Champions tak lama lagi akan dihelat di Stade de France, Paris, Prancis, tepatnya pada Ahad (29/5/2022) pukul 02.00 WIB atau Sabtu (28/5/2022) pukul 20.00 waktu Paris. Laga puncak kompetisi sepak bola di Benua Biru ini mempertemukan Real Madrid dari Spanyol dan Liverpool dari Inggris.


Pada laga final ini, ulama yang juga penggemar sepak bola Prof Quraish Shihab mendukung Real Madrid untuk menjadi kampiun. Tidak sekadar itu, ia juga sudah siap menonton pertandingan dengan baju kebesaran Los Blancos.


"Doanya secara pribadi pastilah Real Madrid," ujar ulama asal Sulawesi Selatan itu sebagaimana dalam unggahan di Instagram putrinya, Najwa Shihab pada Sabtu (28/5/2022).
 

Dalam video tersebut, pakar tafsir Al-Qur'an Indonesia itu menceritakan mula menggemari klub sepak bola asal ibukota Spanyol itu. Saat studi di Kairo, Mesir pada akhir tahun 1950-an, El Real bertandang ke negeri tempatnya belajar dan bertanding dengan klub lokal yang ia gemari juga, Zamalek.


"Jadi pertama tuh tertarik dengan Real Madrid, waktu itu Real Madrid ke Mesir, bermain dengan klub yang Abi di sana support, yaitu Zamalek," ujarnya.


Ia mengaku menonton secara langsung pertandingan dua klub yang ia sukai itu di stadion. Bahkan, untuk sampai ke stadion, ia berjalan kaki.


Di video itu, Prof Quraish juga memprediksi pertandingan Real Madrid dan Liverpool akan ada selisih satu gol, entah siapa pun di antara keduanya yang memenangi pertandingan. Sebab, ia melihat pertahanan kedua klub ini cukup kuat.


"Memang seimbang dua klub ini," ujar penulis buku Tafsir Al-Misbah yang berjumlah 15 jilid itu.


Ia mengharapkan Karim Benzema dan Vinicius Junior mampu menyarangkan bola ke gawang Alisson Becker. Di sisi lain, ia juga berharap agar Mohamed Salah bisa membuat gol.


"Tidak terlalu kecewa (jika Salah mengegolkan bola ke Madrid)," katanya merespons pertanyaan putrinya.


Sementara itu, KH Ahmad Mustofa Bisri membubuhkan komentar pada unggahan video tersebut. Ia meminta putri dari karibnya itu menyampaikan kepada ayahandanya, bahwa ia mendukung Liverpool.


"Nã, bilang Abi, aku Liverpool," tulis Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.


"Nobar jarak jauh nanti malam bah!" Respons Najwa dengan membubuhi ikon hati.


Pewarta: Syakir NF
Editor: Zunus Muhammad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×