Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gelar Lokakarya, PP Fatayat NU Susun Rencana Strategis

Gelar Lokakarya, PP Fatayat NU Susun Rencana Strategis

Tangerang Selatan, NU Online
Pimpinan Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama menggelar lokakarya dalam rangka penyusunan rencana strategis (Renstra) 5-25 tahun ke depan di Wisma Syahida Inn UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangerang Selatan, selama tiga hari, 1-3 Mei 2015.
<>
Dalam pidato pengarahannya, Ketua Umum PP Fatayat NU Hj Ida Fauziyah menyampaikan bahwa Renstra tersebut penting dilakukan. Pasalnya, hal tersebut akan menjadi pijakan langkah Fatayat ke depan dalam rangka terus memberi warna bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang damai dan sejahtera.

“Hal ini tak lepas dari peran dan kontribusi perempuan dan anak-anak yang sehat dan berkualitas,” ujar Ida Fauziyah.

Ida menambahkan, Renstra mulai disusun sejak Oktober 2014 dan telah mendapatkan masukan Pimpinan Wilayah Fatayat se-Indonesia dalam Konferensi Besar Fatayat pada 21-23 November 2015. “Intinya, PW Fatayat NU sudah memahami bahwa Renstra ini dibutuhkan. Renstra ini adalah keingingan Fatayat NU secara keseluruhan,” tandas Ida.

Sebelum kongres dilaksanakan, draf Renstra dan materi Kongres lainnya akan disosialisasikan di tiga zona: 1) Sumatera-Kalimantan, 2) Sulawesi dan wilayah Indonesia Timur, dan 3) Jawa (DKI Jakarta-Banten-Jabar-Jateng-Jatim).

Ketua Bidang Renstra PP Fatayat NU Hj Nur Rofiah menyatakan, pembahasan Renstra dilakukan secara komprehensif, lengkap dan rinci. Bahasannya antara lain sejarah, visi-misi PP Fatayat NU berpatokan pada hasil Kongres 2010. “Kemudian, asas tujuan dan mandat yang ada pada dokumen kongres, isu-isu strategis, isu-isu ideologi, kebijakan hak perempuan dan reproduksi pengetahuan,” tambah Rofiah.

Sementara itu, Miftahul Janah selaku Koordinator Pelaksana workshop Renstra Fatayat NU menambahkan, acara yang dipandu oleh H Helmi Ali Yafie tersebut akan dilanjutkan dengan rapat tim kecil pada Rabu 6 Mei 2015.

“Rencananya akan dilakukan sinkronisasi Renstra. Selanjutnya akan disosialisasikan di beberapa zona yang tadi disampaikan,” papar Miftah menjawab pertanyaan wartawan.

Hadir dalam workshop tersebut seluruh pengurus harian, para koordinator dan wakil koordinator Bidang PP Fatayat NU. Masing-masing dari mereka turut serta menyusun rencana strategis tersebut. (Musthofa Asrori)
 




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×