Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gus Mus: Kepentingan Dunia Jangan Kalahkan Kepentingan Akhirat

Gus Mus: Kepentingan Dunia Jangan Kalahkan Kepentingan Akhirat
KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus)
KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus)
Jakarta, NU Online
Agama Islam tidak mengajarkan umatnya untuk menjauhi dunia. Keseimbangan antara aktivitas dunia dan akhirat perlu dilakukan. Namun, kepentingan dunia jangan sampai mengalahkan kepentingan akhirat.

Poin terakhir diungkapkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatut Thalibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus). Ia menyampaikan hal itu dalam akun instagramnya, Jumat (26/4) yang bertajuk JUM’AT CALL.

“Kepentingan duniawi kita, tidak boleh mengalahkan apalagi mengorbankan kepentingan akhirat kita,” ujar Gus Mus.

Dalam postingan tersebut, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menyematkan foto dirinya bersama salah satu cucunya yang bernama Muhammad Abdu Malikilmulk.

Seperti biasa, Gus Mus menyampaikan salam dan doa sebelum menulis pesan dan taushiyah singkat di hari Jumat.

“Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi. Semoga Allah memberkahi Jumat kita dan memberi hidayah kepada kita ke jalan yang diridhai-Nya,” tutur Gus Mus. (Fathoni)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×