Nasional

Gus Muwafiq: Isu Presiden Dukung LGBT dan Hapus Pelajaran Agama Hoaks Besar

Jum, 29 Maret 2019 | 20:20 WIB

Jakarta, NU Online

Kiai kondang asal Yogyakarta KH Ahmad Muwafiq menegaskan bahwa isu yang beredar tentang calon presiden yang mendukung legalisasi Lesbian Gay Biseksual dan Transgender di Indonesia adalah isu yang  tidak berdasar atau hoaks.

Ia yakin bahwa tidak satupun dari kedua calon presiden yang sedang berkompetisi baik Jokowi maupun Prabowo mendukung LGBT. “Tidak ada yang mendukung LGBT. Itu hoaks. Ini negara kok dijadikan korban hoaks. Jangan percaya,” kata Gus Muwafiq.

Ia menegaskan bahwa tidak akan ada presiden yang bakal berani mendukung gerakan LGBT. “Siapapun presidennya tidak akan berani mendukung. Kalau ada yang berani nanti saua maju,” katanya

Isu lain yang dimainkan adalah penghilangan pelajaran agama di sekolah. Isu ini sempat beredar santer di kalangan masyarakat bahwa jika kandidat presiden tertentu menang maka akan menghapus pelajaran agama.

Hal itu juga dibantah Gus Muwafiq. “Tidak ada presiden yang akan menghapus pelajaran agama. Sampean nggak usah percaya,” kata Gus Muwafiq pada jamaah. (Ahmad Rozali)