Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

‎IPNU Luncurkan Program Gerakan Pembangunan Ruang Belajar untuk Aceh

‎IPNU Luncurkan Program Gerakan Pembangunan Ruang Belajar untuk Aceh
Jakarta, NU Online
‎Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) mengintruksikan seluruh kader di Indonesia untuk melakukan gerakan pembangunan ruang kelas belajar secara serentak. Program ini untuk meringankan beban di Pidie Jaya lewat partisipasi kader dalam menyukseskan program 1000 rupiah untuk Aceh. 

"Mari kita bantu korban bencana di Kabupaten Pidie Aceh, untuk meringankan dan memberi bantuan kepada korban bencana tersebut," ucap Ketua Umum PP IPNU Asep Irfan Mujahid, Selasa (10/1).

Asep menuturkan, kader di setiap daerah melakukan penggalangan dana secara serentak, pada 22 Januari 2017. Program 1000 rupiah diinstruksikan kepada kader seluruh Indonesia dan penggalangan dana dikumpulkan masing-masing Pimpinan Wilayah atau Pimpinan Cabang IPNU. 

"Seluruh kader melakukan penggalangan dana setelah surat intruksi dikeluarkan," tuturnya.

Dia menambahkan, pembangunan ruang kelas belajar sangat berarti untuk meningkatkan proses belajar mengajar kembali. IPNU akan fokus membantu di bidang pendidikan, sehingga pendidikan di Aceh bisa normal kembali.

"Bantuan tersebut dapat meringankan korban bencana, terutama dalam membantu pendidikan di Pidie Jaya," tambahnya.

Di tempat yang sama, Kordinator Nasional Penggalangan Dana PP IPNU Muslim Pulungan mengatakan, kegiatan program 1000 rupiah untuk Aceh ini tergerak dari banyaknya sekolah yang rusak akibat gempa. Pembangunan ruang kelas baru akan membantu memperbaiki sekolah rusak, sehingga anak murid dapat belajar kembali.

"Bagi yang melakukan penggalangan dana, dapat mentransfer ke rekening yang ditentukan dan melaporkan bukti transfer," ujarnya.

Lanjut Muslim, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan IPNU Pidie Jaya untuk melakukan pendataan terlebih dahulu. Semua data serta bukti transfer akan dijadikan laporan PP IPNU kepada PBNU sehingga semua dapat terlaksana dengan baik.

"Kita ingin gerakan sosial ini dapat dilakukan secara berkelanjutan sehingga dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Adapun donasi secara nasional dapat dikirimkan ke PP IPNU dengan nomor rekening 1230007045620 (Bank Mandiri) dengan nomor kontak Muslim Pulungan: 082165910148 dan Nufus Afandi: 08562254908. (Benny Ferdiansyah/Fathoni) 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×