Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Jumat Berbagi LAZISNU PBNU Sasar Warga Kemayoran Jakarta Pusat

Jumat Berbagi LAZISNU PBNU Sasar Warga Kemayoran Jakarta Pusat
Pembagian nasi kotak Jumat Berbagi digelar di halaman Masjid Nurussalam Jl Serdang Baru XII RT 17 RW 05, Kelurahan Serdang, Kemayoran,Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2022). (Foto: LAZISNU PBNU)
Pembagian nasi kotak Jumat Berbagi digelar di halaman Masjid Nurussalam Jl Serdang Baru XII RT 17 RW 05, Kelurahan Serdang, Kemayoran,Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2022). (Foto: LAZISNU PBNU)

Jakarta, NU Online
Bekerja sama dengan platform marketplace Tokopedia dalam program penghimpunan Fidyah, LAZISNU PBNU kembali mendistribusikan dana fidyah bagi fakir miskin atau kaum dhuafa melalui Jumat Berbagi.


"Ya, ini (kegiatan) adalah hasil kerja sama, kolaborasi kami LAZISNU PBNU dengan marketplace Tokopedia dalam program fidyah yang kemudian kami salurkan untuk para duafa, kaum miskin kota, salah satunya di Jakarta," kata Direktur Eksekutif LAZISNU PBNU Qohari Cholil, usai kegiatan yang bertajuk Jumat Berbagi itu yang digelar di halaman Masjid Nurussalam Jl Serdang Baru XII RT 17 RW 05, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Jumat (12/08/2022).


Fidyah tersebut, lanjutnya, disalurkan bakda shalat Jumat dalam bentuk paket makan siang sejumlah 300 paket.
Qohari menuturkan, kegiatan Jumat Berbagi yang sekaligus merupakan implementasi pendistribusian fidyah tersebut rutin dilaksanakan setiap Jumat.


"Rutin kami laksanakan, dan ini adalah kali keempat kegiatan Jumat Berbagi sepanjang bulan Juli sampai awal Agustus ini. Ke depan insya Allah akan kami lakukan kembali secara berkeliling seperti di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan di LAZISNU daerah (cabang) lainnya," paparnya.


Sebelumnya, kegiatan Jumat Berbagi telah dilaksanakan di depan Gedung PBNU, di kantor Pimpinan Pusat GP Ansor, dan di wilayah Masjid Jami’ Matraman, Jakarta Pusat.


Sementara itu, Ketua PCNU Jakarta Pusat Syaifuddin berharap kegiatan Jumat Berbagi dari LAZISNU bisa terus berlangsung dan makin banyak donatur yang dapat berpartisipasi, karena hal itu berdampak dan bermanfaat baik bagi masyarakat dhuafa.


"Kami selaku PCNU Jakarta Pusat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada LAZISNU PBNU. Ini sangat diapresiasi oleh selalu masyarakat, khususnya di hari Jumat yang berkah ini," ungkap Syaifuddin.


Salah seorang penerima manfaat program Jumat Berbagi LAZISNU PBNU menuturkan bahwa di daerahnya belum ada dari lembaga lain yang menggelar kegiatan serupa.


"Belum ada dari lembaga lain, hanya dari jamaah saja. Dan alhamdulillah hari ini kami bersyukur, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Harapannya kalau bisa lebih sering lagi, sebulan sekali atau dua kali. Ada tiga masjid di RW sini, jadi bisa bergilir," harapnya.


Kontributor: Wahyu Noerhadi
Editor: Kendi Setiawan
 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×