Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

KBRI Rabat Adakan Perpisahan dengan Mahasiswa STAINU

KBRI Rabat Adakan Perpisahan dengan Mahasiswa STAINU

Rabat, NU Online
Jumat (4/1), KBRI Rabat untuk Kerajaan Maroko mengadakan perpisahan dengan 21 mahasiswa STAINU Jakarta yang telah menyelesaikan program Kelas Internasional di Universitas Ibn. Thufail, Kenitra-Maroko selama setahun.
<>
Tepat pukul 09.00 waktu setempat  acara dimulai dengan dihadiri oleh Duta Besar untuk Kerajaan Maroko H Tosari Widjaja beserta semua jajaran staf KBRI Rabat dan sejumlah pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko serta Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Maroko.

Irvan Prasetyo selaku perwakilan mahasiswa STINU Jakarta menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan selama berlangsungnya belajar di universitas Ibn. Thufail, Kenitra-Maroko kepada pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Rabat dan kepada semua pihak lainnya yang telah memberikan sumbangsihnya kepada mereka.

Dalam kesempatan ini Duta Besar Republik Indonesia untuk kerajaan Maroko H Tosari Widjaja menyampaiakan kepada 21 mahasiswa STAINU Jakarta agar ilmu yang telah didapat bisa memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, ia juga berharap semoga mereka mampu membawa semangat baru yang bisa dibagikan kepada masyarakat dan semoga didalam perjalanan nanti selamat sampai ke Indonesia.

Dubes HTosari Widjaja juga mengungkapkan keinginannya untuk membangun peradaban antara Indonesia dan Maroko mengingat tradisi keilmuan di Maroko sangat tinggi dan banyaknya kesamaan antara Inodenesia dan Maroko.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan pemutaran video tentang kegiatan mahasiswa STAINU Jakarta selama di Maroko. Tepat pukul 10.45 waktu setempat 21 mahasiswa STAINU berangkat menuju ke bandara Mohammad V, Casablanca dengan ditemani sejumlah pengurus PPI Maroko dan PCINU Maroko.


Redaktur   : Mukafi Niam
Kontributor: Kusnadi El-Ghezwa 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×