Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ketua Umum PBNU Ajak Nahdliyin Bantu Palestina melalui NU Care-LAZISNU 

Ketua Umum PBNU Ajak Nahdliyin Bantu Palestina melalui NU Care-LAZISNU 
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj saat berkunjung ke rumah Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun, pada Senin (17/5) malam. 
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj saat berkunjung ke rumah Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun, pada Senin (17/5) malam. 

Jakarta, NU Online

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengajak Nahdliyin untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina, melalui NU Care-LAZISNU. Hal itu disampaikan saat berkunjung ke rumah Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun, pada Senin (17/5) malam. 


Kunjungan Kiai Said itu dalam rangka menyatakan dukungan moral dan doa kemanusiaan atas tragedi yang menimpa bangsa Palestina, akibat serangan Israel yang membabi-buta serta tidak berperikemanusiaan.


“Dalam hal ini saya mengajak kepada seluruh warga nahdliyin dan umat Islam pada umumnya, mari kita berikan bantuan seikhlas mungkin, berapa pun akan berarti untuk warga Palestina. Saya ajak semua warga Nahdliyin memberikan dukungan melalui NU Care-LAZISNU,” tutur Kiai Said.


Ia menegaskan, dukungan yang diberikan seikhlasnya melalui NU Care-LAZISNU itu merupakan bentuk dari solidaritas umat Islam atau ukhuwah Islamiyah. Sebab, serangan biadab yang dilakukan Israel kepada Palestina haruslah menjadi keprihatinan bagi umat Islam untuk ikut serta mendukung dengan bantuan kemanusiaan.


“Itu pertanda kita solidaritas sesama umat Islam, ukhuwah Islamiyah, bagi para korban yang tertimpa serangan Israel yang biadab itu. Kita prihatin, kita ikut serta mendukung dengan sedikit bantuan, seikhlas mungkin,” katanya.


Kiai Said menjelaskan, jika donasi yang digalang PBNU melalui NU Care-LAZISNU melalui tautan www.nucare.id/program/pedulipalestina itu sudah terkumpul dalam jumlah yang cukup maka akan langsung diserahkan kepada Dubes Palestina Zuhair Al-Shun. 


“Insya Allah dalam waktu dekat, jika sudah terkumpul dalam jumlah yang cukup lumayan, nanti kita sampaikan kepada Bapak Dubes secara langsung,” tutur Kiai Said, didampingi Sekretaris Jenderal PBNU H Ahmad Helmy Faishal Zaini, Ketua PBNU H Robikin Emhas, dan Ketua Pengurus Pusat NU Care-LAZISNU Achmad Sudrajat.


Senada, Achmad Sudrajat menyampaikan bahwa saat ini PBNU sedang sedang mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke masyarakat Palestina. Ia juga mengajak seluruh Nahdliyin untuk berbondong-bondong memberikan sumbangsih yang terbaik. 


“Saya dari NU Care-LAZISNU dan seluruh jajaran se-Indonesia dan dunia, mengajak Nahdliyin untuk berbondong-bondong memberikan sumbangsih yang terbaik. Mudah-mudahan ini bermanfaat buat masyarakat Palestina,” pungkasnya.


Donasi kemanusiaan yang digalang PBNU melalui NU Care-LAZISNU itu bisa disumbangkan melalui tautan www.nucare.id/program/pedulipalestina. 


Pewarta: Aru Lego Triono

Editor: Alhafiz Kurniawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×