Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ketum PP Pergunu Lantik PC Pergunu Kota Banda Aceh

Ketum PP Pergunu Lantik PC Pergunu Kota Banda Aceh
Suasana pelantikan PC Pergunu Kota Banda Aceh masa khidmat 2020-2025. (Foto: Dok. Pergunu Banda Aceh)
Suasana pelantikan PC Pergunu Kota Banda Aceh masa khidmat 2020-2025. (Foto: Dok. Pergunu Banda Aceh)

Banda Aceh, NU Online
Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP Pergunu) KH Asep Saifuddin Chalim melantik langsung Pimpinan Cabang (PC) Pergunu Kota Banda Aceh masa khidmat 2020-2025. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Balai Kota Banda Aceh, Senin, (28/12).


Dalam pelantikan tersebut, Kiai Asep selaku Ketum PP Pergunu memberikan sarasehan kepada hadirin. Kiai Asep memotivasi para pengurus Pergunu Kota Banda Aceh dan para tamu undangan yang hadir tentang bagaimana perjuangan dan tantangan dalam menggapai sebuah harapan dan cita-cita.
 

“Kuncinya adalah kegigihan, kesabaran, keikhlasan. Tidak mundur sebelum berhasil. Dan yang paling penting adalah doa yang selalu dipanjatkan kepada Allah SWT,” ujar kiai yang pengukuhan profesornya dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi ini.


Ketua PC Pergunu Kota Banda Aceh Fakhrul Rijal mengaku sangat bersyukur atas pelantikan pimpinan cabang. Secara khusus ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu gelaran tersebut.


Baca juga: STISNU Aceh Jalin Kerja Sama dengan Institut KH Abdul Chalim Mojokerto


“Alhamdulillah, kepengurusan PC Pergunu Kota Banda Aceh telah dilantik oleh Ketum PP Pergunu Pusat KH Asep Saifuddin Chalim dan terlaksana sesuai agenda yang telah direncanakan. Dan ini berkat dukungan semua pihak,” kata dia.


Dalam sambutannya, Fakhrul Rijal mengatakan bahwa selaku ketua yang baru dilantik dirinya sangat mengharapkan masukan-masukan yang positif untuk menggerakkan roda organisasi agar menjadi produktif, maju, dan bermanfaat bagi agama dan bangsa. Terutama bagi guru yang bertugas mendidik anak bangsa.


"Kami mengharap kritik dan saran yang bersifat membangun dari semua pihak. Karena semakin banyak yang memberi masukan, maka hasilnya akan semakin bagus untuk kemajuan organisasi," papar Fakhrul, sapaan akrabnya.


Selanjutnya, Lismijar selaku ketua panitia berterima kasih pada Anggota DPRA Edi Kamal, Kepala Kemenag Kota Banda Aceh, yang telah ikut berkontribusi menyukseskan pelantikan tersebut. 


“Atas  dukungan semua pihak sangat diharapkan agar program PC Pergunu Banda Aceh ke depan dapat berjalan dengan lancar. Karena itu, terima kasih yang sebesar-besarnya pada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan pelantikan ini," lanjutnya. 


Acara yang dikemas juga dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Nahdlatul Ulama (STISNU) Aceh dengan Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto Jawa Timur ini juga dihadiri Wakil Ketua Umum PP Pergunu Gus Fadly Usman, Gus Mas’ud Adnan beserta rombongan, Anggota DPR RI Illiza Sa'duddin Jamal.


Hadir pula Walikota Banda Aceh, Anggota DPRA Edi Kamal, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Ketua PCNU Banda Aceh Waled Rusli, Ketua PW Pergunu Aceh Tgk Muslem Hamdani, Ketua PC Pergunu Aceh Besar Tgk Khasanda, pimpinan OKP dan ormas, perwakilan guru, mahasiswa dan puluhan tamu undangan lainnya.


Kontributor: Helmi Abu Bakar
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×