Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kiai Said Luncurkan Produk Air Mineral Kerja Sama INKOPTANU

Kiai Said Luncurkan Produk Air Mineral Kerja Sama INKOPTANU
Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj meluncurkan air minum merk Shofa, Senin (15/11/2021). (Foto: istimewa)
Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj meluncurkan air minum merk Shofa, Senin (15/11/2021). (Foto: istimewa)

Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Said Aqil Siroj meluncurkan produk air minum dalam kemasan bermerk Shofa pada Senin (15/11/2021). peluncuran ini, menandai resminya peredaran Shofa untuk dapat dinikmati masyarakat.

 

Dalam sambutannya Kiai Said menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Pondok Pesantren Luhur Assyaqofah sebagai tempat peluncuran untuk peredaran pertama air meneral Shofa. "Semoga membawa berkah untuk umat," kata Kiai Said.

 

Menurut Kiai Said, air sangat penting bagi umat manusia baik untuk keperluan ibadah mulai dari wudlu, bersuci dari hadats besar maupun kebutuhan yang lain seperti mencuci pakaian, memasak, dan lain sebagainya. "Insyaallah Shofa ini sangat higienis dan terjamin kebersihannya secara teknologi," imbuh Kiai Said.

 

Peluncuran Shofa didahului dengan penyerahan santunan untuk 35 santri dhuafa Pondok Pesantren Assyaqofah serta pemberian satu unit mobil operasional untuk menunjang keperluan pondok pesantren.

 

Produksi air mineral Shofa adalah hasil kerja sama Induk Koperasi Tani Nahdlatul Ulama (INKOPTANU) dengan pihak swasta.

 

Juru bicara Shofa Agoeng Pramoda, mengatakan Shofa memiliki arti ‘jernih’ ini hadir sebagai produk baru air minum dalam kemasan yang bernuansa islami. "Logonya berupa ornamen geometrik melambangkan siklus ekosistem air yang berkelanjutan seirama dengan unsur matahari," kata Agoeng.

 

Lebih lanjut Agoeng menjelaskan bahwa Shofa yang dikemas dalam botol ukuran 600 mililiter bernuansa hijau sebagai representasi nafas ekonomi syariah yang modern, Shofa juga telah mengantongi izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

 

"Shofa dihasilkan dari air pegunungan yang murni dan mengandung mineral alami sehingga aman dan sehat dikonsumsi oleh siapapun dalam jangka waktu yang lama," imbuh Agoeng.
 

Agoeng Pramoda juga menjelaskan bahwa Shofa tidak akan dapat ditemui di berbagai supermarket atau minimarket sebagaimana produk sejenis lainnya, 

 

"Air minum ini akan dijual melalui berbagai aplikasi e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan lainnya. Selain itu para pembeli dapat menghubungi berbagai link yang ada di akun official Shofa di berbagai media sosial," kata Agoeng.

 

Acara peluncuruan diselenggarakan secara sederhana penuh khidmat tanpa meninggalkan protokol kesehatan dan diiringi indahnya lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Brand Ambassador Shofa, Rafa Nisaa Azhari.

 

Rafa Nisaa Azhari terpilih menjadi Brand Ambassador Shofa karena diyakini dapat menjadi contoh bagi generasi Milenial dan Gen Z untuk menjaga keseimbangan antara kesehatan jasmani dan rohani sehingga hidup lebih berkualitas.
 

Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Musthofa Asrori
 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×