Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Konbes NU Usai, Rais Aam Tiba-tiba ‘Titip Nama’ di Pernikahan Putra Panitia

Konbes NU Usai, Rais Aam Tiba-tiba ‘Titip Nama’ di Pernikahan Putra Panitia
Rais Aam PBNU KH Miftachul Ahyar (kanan) di pernikahan Mohammad Akbar Syah dan Distyatami Lantri, putra H Umarsyah, Ketua PBNU sekaligus Ketua Panitia Konferensi Besar (Konbes), Ahad (22/5/2022). (Foto: IG/nahdlatululama)
Rais Aam PBNU KH Miftachul Ahyar (kanan) di pernikahan Mohammad Akbar Syah dan Distyatami Lantri, putra H Umarsyah, Ketua PBNU sekaligus Ketua Panitia Konferensi Besar (Konbes), Ahad (22/5/2022). (Foto: IG/nahdlatululama)

Jakarta, NU Online
Usai penutupan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama, yang berlansung di Hotel Yuan Garden Jakarta, Sabtu (21/5/2022) malam, jajaran pengurus PBNU langsung bertolak ke Bumi Ka-el Andara, Cinere, Depok, Ahad (22/5/2022) pagi.


Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Ahyar, Ketua Umum KH Yahya Cholil Staquf, Katib Aam KH Ahmad Said Asrori, Sekjen Saifullah Yusuf dan sejumlah pengurus PBNU berangkat bersamaan dari hotel tempat berlangsungnya Konbes, ke lokasi pernikahan Mohammad Akbar Syah dan Distyatami Lantri, putra H Umarsyah, Ketua PBNU sekaligus Ketua Panitia Konferensi Besar (Konbes).


Ketua Umum PBNU, Gus Yahya diminta sebagai saksi pernikahan. Sementara H Amin Said Husni memberi sambutan mewakili mempelai lelaki, dan Rais Aam yang mengisi kutbah nikah.


Saat menyampaikan meteri khutbah nikah, Rais Aam PBNU, KH Miftachul Ahyar sempat menitipkan nama bagi pasangan yang baru melangsungkan pernikahan ini.


“Nanti kalau punya momongan, pasangan ini bisa memberi nama putranya Muhammad Konbes Syah,” ujar Kiai Mifta yang disambut ger-geran tamu undangan.


Konbes NU 2022 menghasilkan 19 Peraturan Perkumpulan (Perkum) yang dikelompokkan menjadi tiga klaster yakni keanggotaan dan kaderisasi, keorganisasian, serta perangkat perkumpulan NU.  


Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) merasa sangat bersyukur dan bahagia atas pelaksanaan Konbes NU 2022 ini, bahkan melebihi kebahagiaan dari Muktamar Ke-34 NU di Lampung, pada Desember 2021 lalu.


"Mudah-mudahan menjadi barokah, kita sudah punya sesuatu yang sangat bagus untuk memulai kerja khidmah (pelayanan) kita. Dengan hasil-hasil Konbes ini kita sungguh siap untuk bekerja sepenuhnya melaksanakan berbagai agenda dan program-program yang sudah kita miliki sejauh ini," ungkap Gus Yahya dalam Penutupan Konbes NU 2022 di Hotel Yuan Garden, Pasar Baru, Jakarta Pusat, pada Sabtu (21/9/2022) malam.

 

Pewarta: Zunus Muhammad

Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×