Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kongres XIX IPPNU Diikuti 964 Peserta dari 319 Cabang dan 27 Wilayah

Kongres XIX IPPNU Diikuti 964 Peserta dari 319 Cabang dan 27 Wilayah
Logo Kongres IPPNU
Logo Kongres IPPNU

Jakarta, NU Online

Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) akan menggelar Kongres XIX di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (12/8/2022) hingga Senin (15/8/2022) mendatang.


Ketua Panitia Pengarah Kongres XIX IPPNU Nurul Hidayati menjelaskan bahwa kongres kali ini akan diikuti oleh 964 peserta dari seluruh Indonesia. “Jumlah keseluruhan peserta 964,” kata salah satu ketua PP IPPNU itu kepada NU Online pada Selasa (9/8/2022).


Mereka, lanjutnya, merupakan perwakilan dari 27 Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU dan 319 Pimpinan Cabang (PC) IPPNU dari seluruh Indonesia. “Keseluruhan peserta kongres perwakilan dari 27 PW dan 319 PC,” lanjutnya.


Nurul menjelaskan, bahwa masing-masing PW IPPNU dan PC IPPNU mendapatkan kuota dua peserta yang hadir secara luring dan satu peserta yang mengikuti Kongres XIX IPPNU secara daring melalui ruang virtual. “Peserta kongres IPPNU masing masing 3 orang, terbagi atas 2 orang hadir di lokasi dan 1 mengikuti secara daring,” ujarnya.


Adapun penentuan kepesertaan secara penuh dalam Kongres XIX ini didasarkan pada kepengurusan yang masih aktif. “Peserta penuh itu berdasarkan Surat Pengesahan yang aktif,” jelasnya.


Melalui Surat Pemberitahuan Nomor 091/Pan-KongresXIX/7455/XVIII/VII/2022, IPPNU menginformasikan bahwa forum sidang Komisi Organisasi dan Komisi Program akan dilaksanakan secara luring, sedangkan forum sidang Komisi Rekomendasi dilakukan secara daring.


Peserta Kongres yang hadir di Asrama Haji disesuaikan dengan ketentuan pada poin 1 tersebut, yaitu 2 orang peserta yang terdaftar pada Komisi Organisasi dan Komisi Program, sedangkan peserta yang terdaftar pada Komisi Rekomendasi dipersilakan untuk mengikuti forum secara daring dari rumah masing-masing.


Selain itu, peserta Kongres XIX IPPNU harus sudah vaksin minimal dosis 2, dan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.


Peserta diharuskan tiba di Asrama Haji tanggal 11 Agustus 2022 maksimal pukul 23.00 WIB untuk melakukan registrasi ulang (menggunakan kodebar yang tertera di laman pendaftaran Kongres).


Kongres XIX IPPNU ini bakal diikuti oleh tiga kandidat ketua umum, yaitu (1) Whasfi Velasufah dari Kudus, Jawa Tengah; (2) Afifa Marwa dari Bojonegoro, Jawa Timur; dan (3) Khairatul Ni’amah dari Blitar, Jawa Timur.


Pewarta: Syakir NF
Editor: Muhammad Faizin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×