Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kopri PMII Ajak Perempuan Bersuara Bersama

Kopri PMII Ajak Perempuan Bersuara Bersama
Ketua Umum PB Kopri PMII Septi Rahmawati. (Foto: NU Online)
Ketua Umum PB Kopri PMII Septi Rahmawati. (Foto: NU Online)
Jakarta, NU Online
Tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia (Internasional Women’s Day/IWD). IWD merupakan salah satu cara dunia menghargai peran dan posisi perempuan. Di sisi lain, harus diakui, masih banyak persoalan yang masih menjadi kendala perempuan untuk berekspresi. 
 
Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia Ketua Umum PB Kopri PMII Septi Rahmawati mengatakan ini kiranya penting sekali untuk tetap berada di garis perjuangan agar perempuan memperoleh hak-haknya.
 
"Perempuan harus tetap memiliki semangat juang untuk mempertahankan hak-haknya," terang Septi Rahmawati, Ahad (8/3).

Selain itu, Septi menegaskan untuk terus mengawal segala bentuk RUU yang mengarah kepada diskriminasi perempuan. Ia mengajak semua perempuan di Indonesia untuk bersuara bersama terkait RUU yang melemahkan.
 
"Untuk perempuan Indonesia, berbagai RUU yang sebagian mengintimidasi kelompomk perempuan, mari bersama-sama kita suarakan bahwa perempuan adalah bagian dari setiap kebijakan. Jadi, UU harus adil gender," tegasnya.
 
Tidak hanya itu, Septi juga menyoroti tentang bahayanya virus Corona yang sudah menjangkit beberapa negara di seluruh dunia. 
 
Di Indonesia sendiri, setelah Presiden mengumukan adanya warga Indonesia yang positif Corona, sedikit banyak telah membuat kehawatiran. Untuk itu, upaya pencegahan harus maksimal dilakukan dan tetap selalu menjaga kesehatan.

"Beredarnya informasi virus Corona di dunia, kita juga saling mengingatkan bahwa kesehatan adalah segalanya. Maka, pemerintah pun harus melakukan segala upaya pencegahan," pungkasnya.
 
Kontributor: Khoiriah
Editor: Kendi Setiawan


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×