Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Lantik BEM dan DPM Unusia, Wakil Rektor Ingatkan Tanggung Jawab

Lantik BEM dan DPM Unusia, Wakil Rektor Ingatkan Tanggung Jawab
Pelantikan BEM dan DPM Unusia di Kampus Parung, Bogor, Sabtu (19/6).
Pelantikan BEM dan DPM Unusia di Kampus Parung, Bogor, Sabtu (19/6).

Bogor, NU Online


Wakil Rektor III Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) KH M Mujib Qulyubi melantik secara resmi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unusia di Kampus Parung, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/6). 


Usai melantik dua organisasi internal kampus itu, Warek III berpesan agar seluruh pengurus, khsususnya, dan mahasiswa Unusia secara umum harus bisa bertanggung jawab terhadap segala keputusan yang diambil. Ia berharap jajaran kepengurusan BEM dan DPM dapat menjadi contoh teladan bagi seluruh mahasiswa Unusia. 


"Sebagai mahasiswa yang menduduki bangku perkuliahan, sudah seharusnya mampu berkomitmen dan bertanggung jawab terhadap segala keputusan yang sudah diambil. Ketika mahasiswa memutuskan untuk masuk dan mengabdi di dalam jajaran BEM dan DPM, maka harus menyelesaikan keduanya dengan baik,” katanya.


“Berani menjadi pengurus, berarti berani menyelesaikan tanggung jawab kepengurusannya sampai selesai dan juga menyelesaikan pendidikannya secara baik. Jajaran BEM dan DPM harus menjadi teladan bagi seluruh mahasiswa Unusia," imbuh Wakil Katib Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.  


Setelah resmi dilantik, Ketua DPM Unusia Marzuki mengatakan, seluruh jajaran DPM Unusia siap untuk berkontribusi, berkolaborasi dan berkhidmah untuk kemajuan kampus.


Hal senada juga disampaikan Presiden Mahasiswa Unusia Muhammad Khabib Al Fatach. Menurutnya, kerjasama dan kolaborasi merupakan dua elemen penting untuk menjaga stabilitas dan konsistensi kesuksesan sebuah organisasi.


“Sesungguhnya apa yang kita lakukan, apa yang kita harapkan sekarang harus selalu diiringi dengan ikhtiar dan usaha yang sungguh-sungguh.,” katanya.


Khabib juga menegaskan bahwa, organisasi kampus merupakan wadah dan media bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan diri, membentuk jiwa kepemimpinan, professional, serta meraih prestasi.


Selain meresmikan periode kepengurusan yang baru, acara pada kegiatan tersebut juga dikemas dengan penampilan pentas seni dari UKM Unusia yang dilanjutkan dengan seminar Motivation and Team Work. Seminar tersebut yang disampaikan langsung oleh Direktur NU Online Savic Ali dan Dosen Filsafat Unusia Daniel Zuchron.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Kerjasama dan Kemahasiswaan Akhmad Nurul Huda, serta jajaran dekan fakultas dan jajaran kaprodi. 


Penulis : Dhea Oktaviana
Editor: Syakir NF



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×