Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

LPJ Nurul Hidayatul Ummah Diterima Peserta Kongres IPPNU di Pondok Gede

LPJ Nurul Hidayatul Ummah Diterima Peserta Kongres IPPNU di Pondok Gede
Sidang Pleno I yang disampaikan Pimpinan Sidang Sri Nur Ainingsih dengan agenda penyampaian LPJ Kepengurusan PP IPPNU yang berlangsung di Gedung Serbaguna 1 Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Ahad (14/8/2022). (Foto: NU Online)
Sidang Pleno I yang disampaikan Pimpinan Sidang Sri Nur Ainingsih dengan agenda penyampaian LPJ Kepengurusan PP IPPNU yang berlangsung di Gedung Serbaguna 1 Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Ahad (14/8/2022). (Foto: NU Online)

Jakarta, NU Online

Sejumlah Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama mengapresiasi dan menerima Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kinerja Pimpinan Pusat IPPNU di bawah kepemimpinan Nurul Hidayatul Ummah.

 

Apresiasi disampaikan para peserta Kongres karena banyak capaian, kemajuan, dan gebrakan baru program-program PP IPPNU masa khidmat 2019-2022. Namun dari 30 PW IPPNU, 27 diantaranya menerima dengan suara bulat, dua menerima dengan catatan, dan satu mau tidak mau menerima LPJ. 


Demikian kesimpulan Sidang Pleno I yang disampaikan Pimpinan Sidang Sri Nur Ainingsih dengan agenda penyampaian LPJ Kepengurusan PP IPPNU yang berlangsung di Gedung Serbaguna 1 Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Ahad (14/8/2022).


Ketua Umum PP IPPNU Nurul Hidayatul Ummah meminta maaf kepada pengurus wilayah dan cabang karena belum sempurna dan maksimal dalam menjalankan program selama tiga tahun.


"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya karena memang keterbatasan SDM dan lain sebagainya. Kami memang terus mengupayakan bagaimana seluruh wilayah ini mampu kami berdayakan. Kita maju dan sukses bareng-bareng kita berjaya bersama," ungkapnya.


Sejumlah program yang telah dilakukan PP IPPNU antara lain Latihan Pelatih Nasional, Pembenahan dan Pembaharuan Kebijakan Kaderisasi IPPNU, Pembuatan Modul Juklak Komisariat, Try Out Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN (IPPNU X GreatEdu), Daiyah Fun Camp 2.0, PP IPPNU berperan aktif dalam ASEAN Youth Interfaith Camp, Nusantara Millenial Summit Short Inspiration Talk, pengadaan KTA Secara Nasional, Virtual Talk “Digital Society Speakers”, KPP Goes To, dan lainnya.


Delegasi Papua Barat mengatakan selama ini wilayah Papua Barat minim perhatian. Namun sejak kepengurusan Nurul Hidayatul Ummah Papua mendapat perhatian lebih. 


"Kami tidak hanya dilirik tapi disentuh, dididik, didampingi dan dirawat. Kami benar-benar merasakan hadirnya pimpinan pusat khususnya di daerah timur dan pelosok. Karena itu kami menerima LPJ pimpinan pusat tanpa catatan," kata Ketua PW IPPNU Papua Barat Endah Trisumarsih.


Senada, delegasi Kalimantan Timur Claudia mengatakan puas dengan program yang  selama ini dilakukan Pimpinan Pusat. 


"Sangat berterima kasih atas dukungan dan program pendampingan selama ini. Terima kasih mbak Nurul. Saya merasakan sentuhan dari mbak Nurul langsung. Dengan ini saya menyatakan menerima  segala keputusan dari LPJ," jelasnya.


Delegasi PW IPPNU Kepulauan Riau, Amelia Yunita mengungkapkan, bahwa selama ini pimpinan pusat di bawah komando Nurul Hidayatul Ummah telah membimbing Kepulauan Riau dengan baik.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan pusat yang mana sampai hari ini mendapatkan hal-hal positif yang disalurkan Pimpinan Pusat. Kami mewakili PW IPPNU kepulauan Riau menerima LPJ periode 2019-2022," kata Amelia Yunita.


Suasana haru nampak terasa saat satu per satu pimpinan wilayah Indonesia menyampaikan pandangannya. Semuanya merasa kepemimpinan Nurul Hidayatul Ummah mampu menghidupkan gairah kaderisasi dan semangat menjalankan aneka program yang bermanfaat untuk di daerah masing-masing.


Kongres XIX IPPNU kali akan diikuti oleh 964 peserta dari seluruh Indonesia. Mereka, merupakan perwakilan dari 27 Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU dan 319 Pimpinan Cabang (PC) IPPNU dari seluruh Indonesia. 


Kontributor: Suci Amaliyah

Editor: Fathoni Ahmad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×