Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

LPJ PP IPPNU, dari Aktivasi PW hingga Co-Chair Y20

LPJ PP IPPNU, dari Aktivasi PW hingga Co-Chair Y20
Pengurus PP IPPNU saat menyampaikan LPJ di hadapan peserta Kongres di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Ahad (14/8/2022) dinihari. (Foto: istimewa)
Pengurus PP IPPNU saat menyampaikan LPJ di hadapan peserta Kongres di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Ahad (14/8/2022) dinihari. (Foto: istimewa)

Jakarta, NU Online

Ketua Umum Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Nurul Hidayatul Ummah menyampaikan laporan pertanggungjawaban Kepengurusan Pimpinan Pusat IPPNU Mas Bakti 2019-2022 dalam Pleno Kongres XIX IPPNU di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur pada Ahad (14/8/2022) dini hari.


“Pada hari ini saya mewakili Pimpinan Pusat IPPNU Masa Bakti 2019-2022 akan melaporkan dan menyampaikan laporan pertanggungjawaban, serta menyampaikan secara garis besar program-program yang sudah dilaksanakan di berbagai bidang,” tukasnya.


Dalam bidang organisasi, salah satu pencapaian PP IPPNU adalah pengaktifan kembali dan pembentukan Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU se-Indonesia. “Kami melakukan turba dan mendampingi serta mengawal pendirian PW IPPNU yang belum terbentuk,” ujar Nurul. 


Adapun PW IPPNU yang masuk dalam kategorisasi pengaktifan kembali ialah PW Bali dan PW Jambi. Sementara PW IPPNU yang baru dibentuk dalam kepengurusannya ialah PW IPPNU Sulawesi Tengah dan PW IPPNU Sulawesi Tenggara.


Di samping itu, PP IPPNU juga berhasil melakukan pengelolaan database organisasi dan pengadaan Kartu Tanda Anggota (KTA) secara nasional. “Program ini sudah dilaksanakan dan akan tetap terprogres, outputnya salah satunya adalah pengadaan KTA dan penerbitan KTA yang sudah dibuat rekanita untuk mendaftar registrasi Kongres XIX,” lanjutnya.


Beberapa kegiatan lain yang telah dilaksanakan selama periode kepengerusuan PP IPPNU 2019-2022 di antaranya, pengawalan kaderisasi di daerah, pembenahan dan pembahasan kebijakan kaderisasi IPPNU, Daiyah Fun Camp, Literasi Digital Pelajar, Student Corner, Nusantara Millenial Summit, dan FGD Perempuan Pelopor Perdamaian.


"Tak hanya itu, sejumlah program-program yang rutin dilaksanakan seperti Workshop Kaderisasi, Konferensi Besar, Rapat Pimpinan Nasional, Upgrading Kaderisasi dan materi-materinya, maupun Rapat Kerja Nasional juga telah diselenggarakan,” kata Nurul.


Dalam kesempatan lain, Alumnus Universitas Leicester, Inggris tersebut.juga menyampaikan, kontribusi IPPNU di bawah kepemimpinannya yang diberikan kepercayaan untuk menjadi Co-Chair Youth 20 (Y20) Tahun 2022. Forum tersebut merupakan wadah konsultasi resmi pemuda dari seluruh negara anggota G20. 


“Sebagai kado kepada Periodisasi ini, IPPNU diberikan kepercayaan untuk menjadi salah satu Co-Chair Youth 20 (Y20) Tahun 2022 yang sebentar lagi kita akan menjadi Host G20 Indonesia, dan Alhamdulillah IPPNU diberikan kepercayaan ini oleh Kemenpora RI,” ujar perempuan asal Lamongan tersebut dalam sambutan pembukaan Kongres XIX IPPNU pada Jumat (12/8/2022).


Kontributor: Nisa
Editor: Syakir NF



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×