Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Panitia Pengarah Terus Bergerak Siapkan Materi Muktamar Ke-34 NU

Panitia Pengarah Terus Bergerak Siapkan Materi Muktamar Ke-34 NU
Panitia Pengarah Terus Bergerak Siapkan Materi Muktamar Ke-34 NU. (Foto: NU Online/Syakir)
Panitia Pengarah Terus Bergerak Siapkan Materi Muktamar Ke-34 NU. (Foto: NU Online/Syakir)

Jakarta, NU Online
Panitia Pengarah (Steering Committee/SC) Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama terus bergerak menyiapkan materi-materi yang akan dibahas di masing-masing komisi.


Panitia SC bersama masing-masing pimpinan komisi melakukan rapat koordinasi dengan pada Selasa (30/11/2021) sore di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya 164, Jakarta.


Ketua Panitia SC Muktamar Ke-34 Prof Muhammad Nuh menyampaikan perlu satu sesi khusus untuk melakukan konsinyasi agar setiap materi komisi tidak saling tumpang tindih ataupun bertentangan. Hal ini akan dilaksanakan pada awal pekan kedua Desember mendatang.


"Konsinyasi untuk merapikan semua materi sehingga siap untuk dicetak dan dibagikan," katanya.


Hal lain yang harus dilakukan adalah introduksi materi, yakni pengenalan materi pembahasan kepada muktamirin dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), dan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU). Hal ini, menurutnya, penting agar Muktamar tidak kehilangan arah.


Sementara itu, Sekretaris Panitia SC Muktamar Ke-34 NU KH Asrorun Ni'am Sholeh menyampaikan bahwa rapat koordinasi dilaksanakan dalam rangka mengonsolidasikan materi-materi Muktamar mulai dari Organisasi, Program, Rekomendasi, serta masalah strategis keagamaan yang didiskusikan di Bahtsul Masail Maudhu'iyah, Waqi'iyah, dan Qanuniyah


Ia menyampaikan bahwa masing-masing komisi dan bidang sudah melakukan pendalaman untuk menyiapkan materinya. "Dalam pengecekan terakhir, secara umum, materi sudah siap pekan kedua Desember," ujarnya.


Penyiapan materi ini, lanjutnya, tidak terpengaruh dengan diskusi mengenai waktu kapan pelaksanaan. Sebab, soal keputusan penetapan waktu Muktamar berada dalam domain PBNU.


"Panitia pengarah mendapat mandat menyiapkan materi. Hingga hari ini kita terus konsolidasikan," lanjut Katib Syuriyah PBNU itu.


Pertemuan tersebut juga dihadiri Panitia SC, antara lain Prof Masykuri Abdillah secara luring, sedangkan KH Abdullah Kafabihi Mahrus Ali, H Farid Wajdi, dan KH Idris Hamid hadir aecara virtual.


Hadir juga Ketua Komisi Maudhu'iyah KH Abdul Moqsith Ghazalie, Ketua Komisi Qanuniyah KH Mujib Qalyubi, Ketua Komisi Organisasi H Andi Najmi Fuadi, dan Sekretaris Komisi Waqiiyah KH Sarmidi Husna secara luring.


Selain itu, turut menyampaikan laporan dan tanggapan pula secara daring, KH Abdul Ghofur Maimoen Zubair sebagai Ketua Komisi Waqiiyah dan Ketua Komisi Rekomendasi Hj Alissa Wahid.


Pewarta: Syakir NF
Editor: Syamsul Arifin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×