Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pesantren Siap Kolaborasi Pulihkan Ekonomi Pascapandemi

Pesantren Siap Kolaborasi Pulihkan Ekonomi Pascapandemi
KH Salman Al Farisi (tengah). (Foto: Panitia Haul Buntet 2022)
KH Salman Al Farisi (tengah). (Foto: Panitia Haul Buntet 2022)

Cirebon, NU Online 

Pondok Buntet Pesantren bersama Kepolisian Republik Indonesia menggelar Doa Bersama Polri, Pesantren Kawal NKRI di Pondok Buntet Pesantren, Cirebon, Jawa Barat pada Selasa (26/7/2022).


Dalam kesempatan tersebut, digelar Deklarasi Pesantren Kawal NKRI yang dibacakan secara langsung oleh Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren KH Salman Al Farisi.


Sebagaimana diketahui, ekonomi merosot akibat pandemi Covid-19 yang melanda sejak dua tahun lalu. Karenanya, dalam deklarasi, Kiai Salman menegaskan bahwa pesantren siap berkolaborasi untuk bersama-sama pemerintah memulihkan perekonomian Indonesia.


"Pesantren mendukung dan siap berkolaborasi dalam pemulihan ekonomi pascapendemi," kata Kiai Salman.


Pihaknya juga mendukung langkah yang diambil pemerintah dan Polri dalam upaya memulihkan perekonomian Indonesia. "Kami mendukung langkah-langkah Presiden Republik Indonesia dan Kapolri dalam usaha pemulihan ekonomi pascapandemi," lanjutnya.


Di samping itu, pesantren juga siap bersama-sama Kepolisian Republik Indonesia untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Pesantren bersama Polri mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Kiai Salman.


Kegiatan ini dihadiri oleh Sesepuh Pondok Buntet Pesantren sekaligus Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Adib Rofiuddin Izza beserta para masyayikh Buntet Pesantren dan Cirebon.


Hadir pula Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama beberapa pejabat Polri. Bupati Cirebon H Imron Rosyadi juga tampak hadir.


Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan kehadiran Sayyid Zulfikar Basyaiban dan Veve Zulfikar, Rampak Genjring oleh 100 santri, serta Grup Hadrah Ahbabul Mustofa.


Sebagai informasi, agenda ini merupakan rangkaian Haul Almarhumin Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren Tahun 2022. Sementara acara puncak Haul akan digelar pada Sabtu, 6 Agustus 2022.


Pewarta: Syakir NF
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×