Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Presiden Joko Widodo Cium Tangan KH Sholeh Qosim

Presiden Joko Widodo Cium Tangan KH Sholeh Qosim
foto: screenshoot dari siaran Net.
foto: screenshoot dari siaran Net.
Jakarta, NU Online
Beberapa saat setelah kabar Pengasuh Pondok Pesantren Bahauddin Sepanjang, Sidoarjo, KH Sholeh Qosim, wafat di kediamannya, Kamis (10/3) petang, ungkapan dan doa tersebar begitu cepat melalui grup-grup Watshapp warga NU. 

Para anggota grup merespons kabar itu dengan mengirimkan surat Al-Fatihah. Tak hanya itu meme tentang dia juga tersebar dari satu grup ke grup lain. Juga potret dia pada berbagai momentum, seperti pengajian, saat berdoa, dan lain sebagainya. 

Ada juga anggota grup yang membagikan saat KH Sholeh Qosim menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) 2017. 

NU Online kemudian menelusuri peringatan HUT TNI tahun itu dilaksanakan di Dermaga PT Indah Kiat, Cilegon, Banten, Selasa (3/10/2017) dan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Pada peringatan itu, ada satu momentum KH Sholeh Qosim dihampiri Presiden Joko Widodo. Sang presiden pun mencium tangannya, seperti seorang santri kepada kiainya. (Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×