Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Tabuhan Gendang Tandai Dibukanya Pra-Kongres IPNU IPPNU di NTB

Tabuhan Gendang Tandai Dibukanya Pra-Kongres IPNU IPPNU di NTB
Pemukulan gendang pada pra kongres IPNU-IPPNU di Mataram NTB. (Foto: Istimewa)
Pemukulan gendang pada pra kongres IPNU-IPPNU di Mataram NTB. (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) dan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) menggelar Pra-Kongres di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat hingga Ahad, 15-17 Juli 2022.


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi mewakili Gubernur NTB Zulkieflimansyah. “Diawali ucapan Bismillahirrahmanirrahim, Pra Kongres IPNU Ke-20 dan IPPNU 19 di Mataram secara resmi dimulai,” katanya di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Jumat (15/7/2022).


Pembukaan Pra-Kongres ini ditandai dengan penabuhan gendang bersama oleh Sekda NTB Lalu Gita Ariadi, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB Prof TGH Masnun Tahir, Anggota DPR RI Hj Wartiah, dan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB Baiq Mulianah.


Ketua Umum IPNU Aswandi Jailani dan Ketua Umum IPPNU Nurul Hidayatul Ummah juga turut menabuh gendang bersama.


Pada pembukaan Pra-Kongres ini, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU NTB Yusril Ihza Mahendra menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur yang signifikan di NTB juga perlu diiringi dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).


Karenanya, pemilihan NTB sebagai lokasi Pra-Kongres, menurutnya, merupakan langkah penting dalam rangka mengiringi pembangunan infrastruktur yang ada. Sebab, ia berharap hal itu dapat menginspirasi para kader pelajar NU di NTB.


Dalam sambutannya, ia juga mengucapkan selamat datang kepada Pengurus PP IPNU, PP IPPNU, serta perwakilan PW IPNU dan PW IPPNU dari seluruh Indonesia yang hadir di NTB.


“Selamat datang kami ucapkan kepada pimpinan pusat ipnu dan ippnu semua ketua pimpinan wilayah Indonesia,” kata Yusril.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kongres XX IPNU Khairil Anwar Simatupang menyampaikan bahwa kegiatan Pra-Kongres ini dihadiri 27 PW IPNU dan 28 PW IPPNU.


Kehadiran mereka, lanjut Khairil, akan membahas persoalan penting untuk kemaslahatan organisasi dan bisa dirasakan manfaatnya bagi NTB.


“Insya Allah mereka akan membahas hal-hal yang signifikan, hal-hal progresif, hal-hal yang urgen bagi organisasi. Insyaallah dampaknya akan terasa kepada warga NTB ke depan,” ujarnya.


Ia juga mengharapkan bahwa pilihan lokasi Pra-Kongres di NTB dapat melahirkan kader yang loyal dan royal terhadap NU ke depan. “Dari NTB ini akan melahirkan kader NU yang royal loyal terhadap Nahdlatul Ulama ke depan,” harapnya.


Kelancaran kegiatan Pra-Kongres, lanjut dia, tidak lain berkat dukungan Pemprov NTB dan doa para kiai NU. “Kegiatan hari ini sukses, hari ini terlaksana itu tidak lain berkat Pemprov NTB dan doa para kiai, para guru, para senior di IPNU,” pungkasnya.


Pewarta: Syakir NF
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×