Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Wapres Kiai Ma’ruf Harap Anak Indonesia Terus Ukir Prestasi

Wapres Kiai Ma’ruf Harap Anak Indonesia Terus Ukir Prestasi
Wapres KH Ma’ruf Amin. (Foto: Dok. BPMI Setwapres)
Wapres KH Ma’ruf Amin. (Foto: Dok. BPMI Setwapres)

Jakarta, NU Online
Tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Pada momen peringatan HAN kali ini, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengucapkan selamat dan berpesan agar anak Indonesia terus bersemangat dalam belajar untuk meraih cita-cita dan mengukir prestasi sebanyak-banyaknya.


Wapres Kiai Ma’ruf mengatakan hal tersebut dalam tayangan video yang dirilis Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Wakil Presiden, Sabtu (23/7/2022).


“Kepada anak-anakku, anak-anak Indonesia di seluruh Tanah Air, teruslah giat belajar dan bersemangat untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya. Ukir prestasi sebanyak-banyaknya, berkreasilah seluas-luasnya. Karena di tangan kalian, masa depan negara kita, Indonesia tercinta ditentukan,” pesannya. 


Wapres menyampaikan, anak-anak Indonesia harus memanfaatkan jendela informasi yang kini terbuka lebar akibat perkembangan teknologi untuk dapat mewujudkan harapan tersebut.


“Manfaatkan jendela informasi untuk menimba ilmu pengetahuan yang saat ini semakin terbuka luas seiring dengan kemajuan teknologi,” pintanya.


Di samping itu, Wapres mengingatkan kepada seluruh orang tua, bahwa anak adalah titipan Tuhan Yang Maha Esa sehingga harus dijaga dengan penuh tanggung jawab.


“Marilah kita bangun lingkungan yang aman, sehat dan kondusif bagi anak-anak kita untuk bertumbuh dalam kegembiraan sehingga menjadi pribadi yang cerdas, tangguh, toleran dan berakhlak mulia,” pesannya.


Selain itu, Wapres juga berpesan kepada seluruh pihak terkait agar terus menjaga dan melindungi anak-anak Indonesia termasuk memenuhi hak-haknya.


“Kita merayakan Hari Anak Nasional sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” tegas Wapres.


“Mari kita jaga dan lindungi anak-anak Indonesia dari berbagai bahaya yang mengancam fisik maupun jiwanya, termasuk dari bahaya Covid-19 yang belum berakhir,” imbaunya.


Terakhir, kepada segenap anak-anak Indonesia di mana pun berada, Wapres mengucapkan selamat merayakan HAN 2022. “Selamat Hari Anak Nasional. Semoga Allah swt senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridhai setiap ikhtiar yang kita lakukan untuk mempersiapkan generasi emas penerus masa depan bangsa Indonesia,” harapnya.


Sebagai informasi, dikutip dari Buku Pedoman Hari Anak Nasional Tahun 2022 yang diterbitkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, tema Peringatan HAN 2022 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.


Melalui tema ini, diharapkan anak Indonesia pada situasi pasca pandemi Covid-19 terus terlindungi fisik dan jiwanya serta mendapatkan hak-haknya seperti hak belajar, bermain, dan bergembira.


Pewarta: Syakir NF
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×