Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

GP Ansor Sanggau Gelar Safari Ramadhan di Perbatasan RI-Malaysia

GP Ansor Sanggau Gelar Safari Ramadhan di Perbatasan RI-Malaysia

Sanggau, NU Online
Pengurus GP Ansor kabupaten Sanggau Kalimantan Barat menyapa warga NU di kecamatan Entikong yang berbatasan dengan Sarawak dan Malaysia Timur. Setiap Ahad di bulan Ramadhan, serombongan ustadz dan Pengurus GP Ansor Sanggau berangkat ke masjid dan surau yang menjadi basis kaum Nahdhiyin.
<>
Senin (7/7) kemarin, rombongan GP Ansor Sanggau melakukan safari Ramadhan ke kecamatan Entikong. Kader GP Ansor Entikong Eko Setyo memandu rombongan yang dibagi menjadi dua. Rombongan pertama melangsungkan Tarawih berjamaah dan ceramah agama di masjid utama Al-Falah Entikong.

Sementara rombongan kedua GP Ansor Sanggau mengambil masjid Al-Muhajirin Entikong sebagai tempat aktivitas ibadah mereka. Kehadiran rombongan SP Ansor Sanggau disambut antusias warga NU di perbatasan.

Di masjid Al-Falah, Wakil Ketua GP Ansor Sanggau Amin Syukur dalam sambutannya menyampaikan, misi rombongan ini merupakan safari dakwah GP Ansor untuk menguatkan Islam Aswaja NU.

“Kami tidak akan promosi satu jari atau dua jari. Tapi kami mempromosikan lima jari, lima rukun Islam dan sholat lima waktu. Bila kegiatan ini dinilai bermuatan politik, sila melapor ke Panwaslu,” tegas Amin yang juga anggota Panwaslu Sanggau.

Sedangkan Ketua ISNU Sanggau ustadz Fathurahman yang diminta berceramah mengimbau warga untuk semangat beribadah di bulan Ramadhan. “Di bulan istimewa ini, maka kita harus mengisinya dengan ibadah yang istimewa pula agar disebut sebagai orang istimewa, yaitu orang yang bertaqwa.” (Red. Alhafiz K)

Posisi Bawah | Youtube NU Online