IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Pesantren Nurul Jadid Gelar Sholat Ghaib Untuk Korban di Gaza


Sabtu 12 Juli 2014 17:03 WIB
Bagikan:
Pesantren Nurul Jadid Gelar Sholat Ghaib Untuk Korban di Gaza

Probolinggo, NU Online
Usai sembahyang Jumat, ratusan santri pesantren Nurul Jadid dan warga sekitar melangsungkan sholat ghaib di masjid jamik Nurul Jadid kabupaten Probolinggo, Jumat (11/7) siang. Prihatin atas serangan militer Israel ke jalur Gaza sejak Selasa (8/7) yang merenggut korban di kalangan sipil, mereka berdoa bersama.
<>
Di pesantren yang diasuh Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim KH Zuhri Zaini ini, sholat ghaib diimami langsung pengasuh pesantren Nurul Jadid KH Najiburrahman Wahid.

“Sholat ghaib untuk korban yang gugur di Palestina,” kata KH Najib diikuti jamaah yang langsung berdiri untuk melangsungkan sholat ghaib bersama.

Salah satu santri Nurul Jadid M Faid mengatakan, yang bisa dilakukan di sini ialah berdoa. “Ya mau bantu dengan fisik ke sana kita tidak bisa. Kita hanya bisa berdo’a untuk saudara kita yang di sana,” katanya.

Sebelumnya, Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj juga tidak sepakat jika warga Indonesia  pergi berjihad ke Palestina. Hal itu hanya akan membuat suasana semakin tidak kondusif. Menurut Kiai Said, kontribusi warga Indonesia bisa diwujudkan dengan berdoa dan penggalangan bantuan kemanusiaan. (Beny/Alhafiz K)

Bagikan:
IMG
IMG