Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ranting Muslimat NU Mirat Gelar Sholat Id Khusus Perempuan

Ranting Muslimat NU Mirat Gelar Sholat Id Khusus Perempuan

Majalengka, NU Online
Pengurus Ranting Muslimat NU desa Mirat kecamatan Leuwimunding Majalengka menyelenggarakan sholat Idul Adha khusus perempuan di halaman Madrasah Nurul Huda Desa Mirat, Ahad (5/10) pagi. Jamaahnya terdiri atas seluruh pengurus Muslimat, Fatayat, IPPNU dan warga desa Mirat.
<>
Ketua ranting Muslimat NU Mirat Hj Juju Juhaeriyah mengatakan, sholat Idul Adha khusus perempuan ini dilaksanakan untuk menghindari persentuhan dengan jama'ah laki-laki mengingat masjid di desa Mirat sudah tidak menampung jamaah.

“Sholat Id jangan sampai disalahartikan karena akar masalahnya bukan persoalan beda pemahaman. Ini lebih pada keterbatasan daya tampung masjid hingga halamannya,” kata Hj Juju.

Atas dasar itu, pengurus Muslimat berinisiatif menyelenggarakan sendiri sholat Id. Mereka meminta perkenan KH Fuad Sya'ban untuk mengimami mereka pada sholat Idul Adha tahun ini.

Ia juga berharap ke depan masjid desa Mirat diperluas sehingga bisa menampung semua warga Mirat. (Aris Prayuda/Alhafiz K)

BNI Mobile