IMG-LOGO
Daerah

Peduli Pemberantasan Korupsi, Gusdurian Lakukan Aksi


Sabtu 24 Januari 2015 23:18 WIB
Bagikan:
Peduli Pemberantasan Korupsi, Gusdurian Lakukan Aksi

Sleman, NU Online
Sebagai bentuk kepedulian terhadap pemberantasan korupsi di Tanah Air, Gusdurian Yogyakarta ikut serta dalam aksi “Save KPK” bersama beberapa elemen Yogyakarta, Sabtu (24/1) pagi. Aksi ini digelar di depan Polda DIY Jalan Lingkar Utara Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, yang diawali dari Taman Kuliner Condong Catur pada pukul 09.00 WIB.
<>
"Kemarin, jelas sudah kita melihat secara terang benderang apa yang dilakukan oleh Polri terhadap KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Kita tidak melihat sosok Bambang Wijayanto, kita sebenarnya juga tidak melihat sosok KPK saat ini, tetapi kita peduli terhadap pemberantasan korupsi," kata Jay Ahmad, Sekretaris Nasional Gusdurian, saat berorasi, Sabtu (24/01).

Ia juga menyampaikan, pihaknya percaya KPK bisa memberantas korupsi. "Kita juga berharap, Polisi Republik Indonesia (Polri) juga ikut untuk memberantas korupsi,” jelasnya dengan lantang.

Ia yakin bahwa Polri masih banyak yang berbuat baik. "Kita masih berharap Polri tetap mendukung pemberantasan korupsi. Karena memang tugasnya. Tugasnya tidak hanya menilang, juga tidak hanya menyeberangkan ibu-ibu, tidak hanya menangkap maling, tetapi  juga menangkap koruptor," tutur Jay.

Ia menegaskan, siapapun akan didukung apabila berpihak pada pemberantasan korupsi, baik itu KPK maupun Polri. Sepanjang aksi, peserta meneriakkan “Save KPK!” dan “Save Indonesia” sebagai pembelaan atas institusi KPK. (Nur Sholikhin/Mahbib)

Bagikan:
IMG
IMG