Warta BULAN HARLAH KE-82 NU

20.000 Warga Nahdliyyin Ikuti Jalan Sehat

Ahad, 27 Januari 2008 | 09:01 WIB

Lamongan, NU Online
Jalan Sehat Harlah ke-82 NU yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan berlangsung meriah. Tak kurang dua puluh ribu warga Nahdliyin berbaur bersama marayakan ritual tahunan tersebut.

Kontributor NU Online Imam Fadlli melaporkan, acara digelar pada hari Ahad (27/1) mengambil start di halaman kantor PC Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Lamongan, menempuh jarak 4 km, dan finish di halaman kantor PCNU Lamongan. Acara dimulai pada pukul 07.00 diawali dengan sambutan Ketua PCNU Lamongan KH Abdullah Maun.<>

Abdullah Maun saat memberikan sambutan mengatakan, jalan sehat kali ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur warga NU terhadap usia organisasi terbesar tersebut yang sudah mencapai 82 tahun.

"Hal positif lainnya dari acara tersebut, adalah terciptanya jiwa dan rohani yang sehat. Ia menyebutkan, jalan sehat itu bisa menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang sehat, cerdas, dan produktif," katanya.
 
Peserta diberangkatkan secara resmi oleh Rais Syuriah PCNU Lamongan KH Su’udi Karim melewati sepanjang jalan Lamongrejo - Merpati - Veteran - Kombes.Pol. Duriyat - Soewoko dan Finish di Jl. Kyai Amin pada pukul 09.00.
 
Panitia menyediakan berbagai macam hadiah antara lain, 1 buah sepeda motor, 2 buah kulkas, 2 televisi, 3 hanphone, 1 VCD player serta ratusan hadiah hiburan.
 
Pengundian Hadiah Utama dilakukan oleh ketua panitia Hanafi Abbas, SP. Hadiah Utama 1 buah Sepeda Motor diraih oleh Syaiful Hadi dari MTs. Mambaul Ulum Turi Lamongan.  “Hadiah ini akan kami gunakan untuk inventaris MTs. Mambaul Ulum,” ungkap Syaiful dengan nada haru.
 
Hadir dalam acara tersebut seluruh Jajaran PCNU Lamongan, lembaga, lajnah dan badan otonom, serta warga Nahdliyin dari seluruh Kabupaten Lamongan.
 
Selain pembagian hadiah peserta juga dihibur oleh orkes Gambus El-Mahabbah dari Gresik sehingga peserta semakin betah meskipun cuaca sangat panas. (nam)