Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Ella Menguat untuk Pimpin KOPRI PB PMII

Ella Menguat untuk Pimpin KOPRI PB PMII
Banjarmasin, NU Online
Selain memilih Ketua Umum PB PMII, Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke XVII di Banjarbaru Kalimantan Selatan juga akan memilih Ketua Umum KOPRI (Korps PMII Puteri) PB PMII. KOPRI merupakan lembaga semi otonom yang menjadi wadah ruang gerak berekspresi dan curah gagasan para kader PMII Puteri.

"Setidaknya ada 4 kandidat yang berebut menduduki Ketua Umum KOPRI periode mendatang. Ada Fatikhatul Khoiriyah (Lampung), Irma Muthoharoh (Yogyakarta), Herwanita (Makassar), dan Ella Siti Nuryamah (Bandung) " kata Nurul Husna, peserta kongres di Banjarbaru, Selasa (15/3).
/>
Nama-nama di atas tersebar di berbagai spanduk dan baliho dengan jargon masing-masing yang memenuhi area asrama haji Banjarbaru.

Dalam debat kandidat Ahad  malam (13/3), salah satu kandidat Ella Siti Nuryamah mengaku sudah mendapatkan dukungan 40 –50 % dari semua peserta kongres yang memiliki hak suara. Ella sendiri tidak mau menyebutkan detail jumlah dukungan tiap cabang. Sebab, ada beberapa cabang yang diklaim kandidat lain. Makanya dia hanya bisa memberikan angka persentase dukungan. Ketua I KOPRI PB PMII periode sekarang yang juga aktif di BAWASLU Pusat ini yakin akan didukung oleh mayoritas peserta kongres.

“Menguatkan kader-kader perempuan PMII untuk mempengaruhi kebijakan publik yang menjamin terpenuhinya kemaslahatan rakyat” Ella menyampaikan orasinya saat dihadapan peserta kongres. Ella juga berharap kandidat untuk berkompetisi secara sehat, tinggi, serta menjaga etika dalam meraih dukungan peserta kongres. (mad)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×