Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Gerakan Deradikalisasi Perlu Menjamah Daerah Terpencil

Gerakan Deradikalisasi Perlu Menjamah Daerah Terpencil
Malang, NU Online
Gerakan deradikalisasi agama perlu menjangkau daerah-daerah terpencil, karena para pelaku terorisme justru sering bermarkas di di tempat-tempat yang sulit dijangkau oleh masyarakat ramai.

Hal itu disampaikan Ketua PBNU H Saifullah Yusuf saat memberikan pengarahan dalam acara pembukaan simposium nasional tentang deradikalisasi agama yang diselenggarakan Lembaga Dakwah PBNU di Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/10).<>

“Dakwah deradikalisasi ini juga harus menjangkau sarang-sarang orang yang tidak banyak dijamah. Melalui simposium ini diharapkan ekstansi gerakan deradikalisasi bisa lebih tajam lagi,” kata mantan menteri negara pembangunan daerah tertinggal ini.

Mewakili Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Saiful berharap NU dapat menelorkan skenario yang lebih konprehensif untuk menjaga umat dari radikalisme agama.

Menurutnya, pesantren-pesantren yang berada di bawah naungan NU telah berjasa menyelamatkan umat dari bahaya radikalisasi. “Kalau tidak ada pesantren, radikalisasi akan lebih banyak dari sekarang ini,” katanya.

Dikatakan, pihaknya akan berupaya melakukan pendekatan ke berbagai media massa agar lebih banyak porsi untuk menampilkan da'i-da'i NU yang menyebarkan paham Islam yang moderat dan rahmatan lil alamin. (nam)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×