Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Menhan Dukung Langkah Lembaga Dakwah PBNU

Menhan Dukung Langkah Lembaga Dakwah PBNU
Malang, NU Online
Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro mendukung langkah Nahdlatul Ulama (NU) dalam melakukan upaya deradikalisasi agama. Dikatakan, pihaknya memberikan penghargaaan yang tinggi terhadap NU terutama Lembaga Dakwah PBNU yang menggagas symposium nasional deradikalisasi agama.

“Lankah penting ini saya harapkan diikuti oleh organisasi lain, bukan hanya Islam, tapi dari pemeluk agama lain karena radikalisasi itu ada di semua agama,” katanya saat menutup simposium nasional tentang deradikalisasi agama yang diselenggarakan Lembaga Dakwah PBNU di UIN Malang, Ahad (30/10).<>

“Semakin banyak yang menyamakan langkah dalam mengatasi gerakan radikalil maka negeri ini akan semakin aman. Lembaga Dakwah PBNU telah melakukan upaya awal yang besar dan positif,,” katannya.

Menurutnya, simposium nasional deradikalisasi itu sangat penting dalam membahas berbagai gejala radikalisasi dan merumuskan solusi mengatasi gejala-gejala itu. Dikatakan, gerakan deradikalisasi sejalur dengan program Kementerian Pertahanan RI.

Dikatakannya, Kementerian Pertahanan RI tidak hanya berkonsentrasi pada aspek pertahanan yang bersifat fisik. Kementerian yang dipimpinnya telah mempunyai modus operandi baru yang dinamakan “Operasi Militer Selain Perang”.

Menteri berharap, NU terus melakukan upaya-upaya mensosialisasikan ajaran Islam yang benar dan memberikan penyadaran terhadap kelompok-kelompok yang telah terjangkit ‘virus’ radikalisme. (nam)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×