Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

PCI NU Sudan Sepi Kader Perempuan

PCI NU Sudan Sepi Kader Perempuan

Khortoum, NU Online
Mustasyar Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Sudan HM. Badrussalam Shof, yang juga kandidat Doktor di Internasional University Of Africa meminta Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk mengirimkan mahasiswa putri berkaitan dengan rencana pengiriman mahasiswa NU ke sana dalam waktu dekat.

"Saya minta supaya pengurus PCINU menghubungi bagian baesiswa di PBNU untuk memberi kesempatan calon Mahasiswi yang ikut ujian untuk bisa di kirim ke sudan,” kata Gus Badrus, panggilan akrab HM. Badrussalam Shof kepada NU Online, Rabu (4/10).

<>

Dikatakan, di Sudan organisasi Muslimat NU hampir mati karena kehabisan kader perempuan.

Ketua Tanfiziah PCI NU Sudan Gus sohib, panggilan akram H.M. Shohib Rifa'i berencana menyampaikan permintaan itu ke PBNU sekaligus menyampaikan undangan organisasi Persatuan Toriqoh sufi yang di bawahi langsung oleh Periden Sudan.

“Sebelum bulan puasa kami pengurus mendapatkan undangannya ke acara Muktamar Nasional Turuq sufiyah yang di hadiri oleh persiden Umar Basyir,” kata Gus Shohib.

PBNU diundang untuk menghadiri acara Konfrensi Toriqoh sufi tingkat Internasional. “Ini berkaitan dengan balasan undangan PBNU kepada tokoh sudan pada acara International Conference of Islamic Scholar (ICIS) selama dua kali,” ungkap gus shohib. (pcis/nam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×