Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PWNU Jatim Gelar Acara Tumpengan, Ketua Umum PBNU Hadir

PWNU Jatim Gelar Acara Tumpengan, Ketua Umum PBNU Hadir
Surabaya, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-87 NU dengan memotong tumpeng di Gedung PWNU Jawa Timur di Jalan Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Selasa (29/6). Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj hadir dalam acara ini.

Acara tumpengan yang bertepatan dengan 16 Rajab 1431 H itu dihadiri Rais Syuriah PWNU Jatim KH Miftachul Akhyar, Wakil Rais KH Agus Ali Masyhuri, Ketua PWNU KH Mutawakkil Alallah, dan Ketua Lakpesdam PWNU Prof Kacung Marijan.<>

Dalam acara yang juga ditandai dengan peresmian "NT-mart" (Nahdlatut Tujjar) dan pemberian santunan kepada 50 anak yatim itu. Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil mengatakan pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan untuk melindungi masyarakat dari kerusakan moral.

"Kami tidak hanya bicara melalui dakwah, tapi kami sudah melakukan proteksi dengan meluncurkan TV9 dan laman www.nujatim.or.id, karena kami akan mendorong proteksi itu juga dilakukan pemerintah dan komunitas masyarakat lainnya," katanya.

Bahkan, katanya, siaran TV9 akan segera diperluas untuk seluruh Jatim dengan mendatangkan peralatan teknis dari Jerman.

"Kami juga akan membentuk lembaga kaderisasi untuk mengantisipasi perkembangan global yang ditandai fundamentalisme dan liberalisme," katanya. (ant/sam)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×