Daerah

Kemeriahan Tasyakuran Sambut Abad Kedua NU di Lombok Timur

Sel, 14 Maret 2023 | 07:00 WIB

Kemeriahan Tasyakuran Sambut Abad Kedua NU di Lombok Timur

KH Ahmad Muaffiaq (Gus Muaffiq) hadir sebagai penceramah dalam tasyakuran menyambut abad kedua NU di Lombok Timur, Ahad (12/3/2023). (Foto: Hadi)

Lombok Timur, NU Online

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lombok Timur menggelar tasyakuran dalam rangka abad kedua Nahldatul Ulama (NU) di Lapangan Umum Gotong Royong Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Ahad (12/3/2023) .


Kegiatan ini dirangkai juga dengan Haul Masyayikh para pejuang NU Lombok Timur. KH Ahmad Muaffiaq (Gus Muaffiq) hadir sebagai penceramah. Sementara Yeni Wahid menyampaikan poin-poin hasil Muktamar Internasional Fiqih Peradaban.

ADVERTISEMENT BY OPTAD

 

Selain tokoh nasional, dalam pantauan NU Online juga hadir Rais Syuriyah PWNU NTB, TGH Lalu Muhammad Turmudzi Badaruddin, Ketua PWNU NTB Prof  TGH Masnun Tahir dan beberapa jajarannya. Tampak  juga Rais Syuriyah PCNU Kota Mataram TGH Mustiadi Abhar, Kepala Kanwilkemeng NTB yang juga Ketua PW GP Ansor NTB H Zamroni Aziz, Bupati Lombok Timur H Sukiman Azmi dan sejumlah tamu lainnya.

 

Ketua Panitia Pelaksana H Suwardi mengatakan rangkaian menyambut abad kedua NU di Lombok Timur dimulai dari 10 Maret 2023 dengan berbagai kegiatan. Pertama Haflah Al-Qur'an dari para santri Lombok Timur di Masjid Akbar Kecamatan Masbagik Lombok Timur. Kemudian Muqaddaman dan sima'an Khotmil Quran di masjid-masjid.

ADVERTISEMENT BY ANYMIND


Berikutnya adalah karnaval sepeda motor yang mengambil titik permulaan di Lapangan Masbagik melintasi wilayah Lombok Timur. Tiap-tiap sepeda motor membawa Bendera Nahdlatul Ulama.


Sementara Ketua PCNU Lombok Timur TGH Marwan Hakim Arsyad dalam sambutanya menyampaikan tingginya antusiasme jamaah Nahdliyin Lombok Timur dalam rangka tasyakuran menyambut abad kedua Nahdlatul Ulama. Salah satu ukuranya adalah setiap rangkaian acara tersebut selalu ramai dan diikuti banyak jamaah.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Lebih jauh Tuan Guru Marwan sapaan akrabnya menyampaikan bahwa NU di Lombok Timur hadir di awal abad pertama Nahdlatul Ulama dan dibawa oleh muasis NU. "Warga NU Lombok Timur berbangga karena di awal abad kedua NU dihadiri langsung oleh dzuriiyat NU, yakni Mbk Yeni Wahid',' katanya di sambut aplus Nahdliyin.

 

Nahdlatul Ulama di Lombok Timur hari ini lanjutnya hadir untuk menetrasilisir perkembangan paham ekstrem kiri maupun ektsrem kanan dan tegak lulus menyebarkan paham Ahlussunah wal Jamaah.

ADVERTISEMENT BY ANYMIND


Kontributor: Samsul Hadi
Editor: Kendi Setiawan

ADVERTISEMENT BY ANYMIND