Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Banser, Pagar Nusa, Polisi, dan TNI Adu Sepak Bola Durian

Banser, Pagar Nusa, Polisi, dan TNI Adu Sepak Bola Durian
Kebumen, NU Online 
Pesantren Al-Hasani Kebumen, Jawa Tengah, kembali mengadakan Festival Sepak Bola Durian pada Kamis (30/11). Kegiatan yang dilakukan di halaman pesantren setempat ini untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khotmil Kutub. 

Berbeda dari sebelumnya, sepak bola durian kali ini diikuti peserta dari empat institusi berbeda, yaitu Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kebumen, Kepolisian Resor (Polres) Kebumen, Komando Distrik Militer (Kodim) 0709 Kebumen, dan Pencak Silat NU Pagar Nusa Kebumen.

Sebelum pertandingan dimulai, sejumlah santri Pesantren Al-Hasani melakukan unjuk kebolehan, antara lain atraksi Lembu Sekilan, atraksi mematahkan besi dengan tangan, serta atraksi menggulingkan badan di atas duri.

Dalam sambutannya, panitia acara Gus Fahrudin Ahmad mengatakan, kegiatan yang mengikutkan empat elemen penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama anak bangsa.

Pengasuh Pesantren Al-Hasani Gus Lukman Al-Hasani menuturkan bahwa kegiatan ini sudah memang menjadi agenda tahunan, namun ia mengakui bahwa Festival Sepak Bola Durian kali ini lebih menarik menarik dari tahun sebelumnya karena keunikan pesertanya.

Segenap lapisan masyarakat yang terdiri atas ulama, polisi, anggota Banser, tentara, pesilat Pagar Nusa, santri, dan masyarakat sekitar tampak antusias menonton Festival Sepak Bola Durian ini.

Juara pada pertandingan Sepakbola Durian tahun ini sendiri diraih Polres Kebumen. (Yusuf/Husni Sahal/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×