Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Bantu Pengamanan Natal, Banser Kotawaringin Barat Terjunkan Puluhan Anggota

Bantu Pengamanan Natal, Banser Kotawaringin Barat Terjunkan Puluhan Anggota
Banser Kotawaringin Barat, Kalteng (Foto: NU Online/Suhud)
Banser Kotawaringin Barat, Kalteng (Foto: NU Online/Suhud)
Kotawaringin Barat, NU Online
Puluhan personel gabungan Banser, Polri, TNI, dan Pramuka, Selasa 24/12) malam melaksanakan pengamanan Natal 2019 di tiga Gereja yang berada di kawasan Kecamatan Pangkut Arut Utara (Arutara), Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Keikutsertaan Banser mengamankan kegiatan malam natal sebagai tindaklanjut instruksi Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser untuk ikut mengamankan gereja bersama aparat TNI dan Polri di masing-masing daerah.
 
"Jajaran Banser Arut Utara yang dibantu anggota Banser dari Kecamatan Pangkalan Banteng ikut kegiatan yang diselenggarakan oleh jajaran Polsek Arutara," jelas Kasatkoryon Banser Arutara Suharno di halaman Gereja Katholik yang berada di Pangkut.
 
Ia juga menegaskan, jika kegiatan Banser kali ini semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah. "Sesuai yang digaungkan Nahdaltul Ulama (NU) yaitu syiar Islam yang Rahmatan lil alamin. Islam untuk seluruh manusia yang ada di bumi ini," tegasnya.
 
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Arutara Ipda Rahis menyampaikan, seluruh anggota gabungan agar lebih menekankan pada pelayanan yang humanis. Karena, lanjut dia, Polisi adalah pelayan masyarakat maka tugasnya tidak hanya menciptakan suasana yang aman belaka namun juga harus bisa membuat nyaman semua pihak.
 
"Mudah-mudahan ibadah Natal 2019 ini berjalan dengan aman dan damai. Sehingga masyarakat yang merayakannya bisa lebih khidmat dalam beribadah," ucapnya saat memberikan pengarahan pada saat apel gabungan.
 
Selain mengajak dalam menciptakan suasana aman, Rahis juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar jelang tahun baru 2020 nanti tetap waspada. "Jangan sampai uforia tahun baru ini nantinya membuat kita lengah dalam meninggalkan rumah dan harta benda lainnya," ungkapnya.
 
Maka dari itu, sambung  Rahis, Polsek Arut Utara membuka penitipan kunci rumah beserta keamanan rumah selama jelang pergantian tahun baru nanti. "Jajaran Polsek Arutara siap menerima penitipan kunci serta keamanan rumah. Maka bagi masyarakat yang mau bepergian menyambut datangnya tahun baru kami imbau agar melaporkan ke Polsek," pungkasnya.
 
Kontributor: Suhud Mas'ud
Editor: Abdul Muiz


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×