Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gandeng IPNU-IPPNU Lampung Tengah, LAZISNU Bagikan Paket Sembako 

Gandeng IPNU-IPPNU Lampung Tengah, LAZISNU Bagikan Paket Sembako 
LAZISNU Lampung Tengah distribusikan paket sebako ke warga terdampak Covid-19 (Foto: NU Online/Akhmad Syarief Kurniawan)
LAZISNU Lampung Tengah distribusikan paket sebako ke warga terdampak Covid-19 (Foto: NU Online/Akhmad Syarief Kurniawan)
Lampung Tengah, NU Online
Tahap demi setahap namun pasti, jajaran pengurus Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatl Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lampung Tengah terus melakukan bakti sosial bagikan paket sembako kepada masyarakat yang ikut terkena dampak Covid-19.
 
"Pada Sabtu (2/5) kemarin kami mengajak IPNU-IPPNU Lampung Tengah untuk membantu mendistribusikan paket sembako kepada warga terdampat di 6 kecamatan," ujar Wakil Ketua Pengurus Cabang LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah, Cecep Jamani kepada NU Online, Ahad (3/5).
 
Dikatakan, pendistribusian 300 paket sembako baru tahap pertama, saat ini LAZISNU masih mendata para penerima dan juga masih menampung bantuan dari para aghniya di Kabupaten Lampung Tengah.
 
"Alhmadulillah, hari Sabtu kemarin kita maksimalkan untuk berbagi kepada masyarakat, meskipun hanya ala kadarnya. Momentum Ramadhan yang istimewa kita berbuat sebanyak-banyaknya," ucapnya.
 
Disampaikan, sebagai lembaga yang bergerak dibidang penghimpunan dan penyaluran zakat, infaq, dan sedekah, LAZISNU akan terus berkhidmat untuk membantu kesejahteraan umat. 
 
"Kami akan terus bergerak, sebagai Lembaga NU yang bergerak dibidang filantropi, kami terus mensolidkan nilai-nilai kemanusiaan dengan memaksimalkan potensi infak dan sedekah," tambah anggota DPRD Lampung Tengah ini.
 
Dijelaskan, untuk pendistribusian paket sembako dikirim keenam Kecamatan, yakni Seputih Banyak, Way Seputih, Seputih Raman, Kotagajah, Seputih Raman, dan Gunung Sugih. 
 
"Untuk tahap pertama ini kami bagikan kepada 300 kepala keluarga khususnya yang terkena dampak Covid-19," ungkapnya. 
 
Pengurus LAZISNU Kecamatan Bangunrejo Lampung Tengah diberikan kepercayaan oleh PW LAZISNU Lampung mendapat bantuan beberapa alat tangki mini untuk penyemprotan disinfektan dan bahan-bahannya.
 
"Kami atas nama pengurus LAZISNU Kecamatan Bangunrejo Lampung Tengah mengucapkan terima kasih kepada PW LAZISNU Lampung semoga bantuan ini bisa dimaksimalkan dalam rangka memutus mata rantai persebaran Covid-19," ucap Ketua LAZISNU Kecamatan Bangunrejo H Jalil Abdirrahman.
 
LAZISNU Lampung Tengah mengajak kepada warga NU berdonasi dan bisa disalurkan ke Nomor Rekening BRI 035701020769530. a/n LAZISNU Lampung Tengah. Narahubung Donasi : 0823-0695-8777 dan 0812-7249-7009.
 
"Atau datang langsung di Sekretariat LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah, Gedung PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Jalan Proklamator Raya No 134 Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah," pungkasnya. 
 
Kontributor: Akhmad Syarief Kurniawan
Editor: Abdul Muiz


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×