Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

GP Ansor DKI Jakarta Rapikan Manajemen Organisasi Cabang dan Anak Cabang

GP Ansor DKI Jakarta Rapikan Manajemen Organisasi Cabang dan Anak Cabang
(Foto: Said)
(Foto: Said)
Jakarta, NU Online
Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Jakarta menggelar Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) di Gedung PWNU DKI Jakarta, Ahad (22/12) . Rapat ini diselenggarakan dalam rangka konsolidasi organisasi kader Ansor dan Banser se-DKI Jakarta. Rapat ini diikuti oleh seluruh pengurus Ansor dari tingkat wilayah, cabang, hingga anak cabang se-DKI Jakarta.

Rapat ini merupakan momen konsolidasi kader Ansor se-DKI Jakarta menjelang perhelatan Konferensi Wilayah GP Ansor yang rencananya diadakan pada awal 2020 mendatang untuk masa khidmat 2020-2024.

Ketua PP GP Ansor Saiful R Dasuki menyampaikan sosialisasi PD PRT GP Ansor dalam rangka merapikan manajemen organisasi GP Ansor DKI Jakarta. Dia menekankan pentingnya manajemen organisasi yang sudah ditetapkan dalam PD PRT GP Ansor.

Saiful meminta seluruh PAC GP Ansor se-DKI Jakarta untuk melengkapi instrumen kepengurusan di PC dan PAC GP Ansor dengan mengadakan kaderisasi dan mengaktifkan majelis Rijalul Ansor.

“Kewajiban ini merupakan syarat akreditasi PC dan PAC GP Ansor untuk mendapatkan hak suara dalam forum konferwil mendatang. Terdapat enam pimpinan cabang dan 44 pimpinan anak cabang Ansor se-DKI Jakarta,” kata Saiful.

Tampak hadir Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta Abdul Azis, Sekretaris PW GP Ansor DKI Jakarta Dendy Zuhairil Finsa, Ketua Baanar PW GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin Simatupang, Plt sebelumnya Ketua PC GP Ansor Jakarta Timur Ahid Sibli, Ketua PC GP Ansor Jaksel 2016-2019 Sulton Mu’minah, Waka Satkornas Banser Alex Jordanto, Aminudin Ma’ruf (pengurus PW GP Ansor DKI periode sebelumnya), Wasekjen PP GP Ansor Addin Jauharudin.

Addin yang saat ini berkecimpung pada dunia profesional menyampaikan pentingnya kemandirian kader-kader GP Ansor dengan mengoptimalkan Ansor retail dan memanfaatkan sarana ekonomi digital yang ada.
 

Pewarta: Alhafiz Kurniawan
Editor: Muchlishon


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×