Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Hari Santri, Al Mizan Gelar Donor Darah

Hari Santri, Al Mizan Gelar Donor Darah
Majalengka, NU Online
Yayasan al Mizan Langensari, Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada Sabtu (22/10) di kompleks yayasan setempat.

Ketua Yayasan al Mizan Asep Zaenal Aripin mengatakan, kegiatan ini diperuntukkan untuk umum, termasuk guru-guru serta siswa-siswi yang berusia tujuh belasa tahun. Donor darah diyakini selain sebagai sarana berbagi juga membuat tubuh semakin sehat. Kegiatan donor darah ini merupakan program rutin tiap 3 bulan sekali.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar terbiasa melakukan donor darah, selain berbagi buat yang membutuhan juga biar sehat jasmani dan rohani,” terang pria berkacamata ini.

Sementara itu, salah satu peserta donor dari masyarakat, Sidik Carsidik mengaku senang dengan bakti sosial ini karena sekaligus sebagai usaha menjaga kesehatan. Ia mengatakan sudah setahun tidak donor darah meski sudah keempat kalinya ia melakukan donor darah.

“Sebenarnya sudah lama saya tidak berdonor karena kesibukan dan yang saya teringat terakhir pas hari santri tahu lalu,” terang karyawan Mizan Mart itu. (Tata Irawan/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×