Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

IAI Al-Aziziyah Bireuen Kembali Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

IAI Al-Aziziyah Bireuen Kembali Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru
Mustasyar PBNU Syekh H Hasanoel Basri HG (Abu MUDI), tengah, pendiri kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen. (Foto: NU Online/Helmi)
Mustasyar PBNU Syekh H Hasanoel Basri HG (Abu MUDI), tengah, pendiri kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen. (Foto: NU Online/Helmi)

Bireuen, NU Online
Kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga, Bireuen, kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa/i baru Tahun Akademik 2022/2023. Semangat masyarakat untuk mendaftarkan anaknya belajar di kampus yang didirikan Mustasyar PBNU Syekh H Hasanoel Basri HG (Abu MUDI) begitu tinggi.


“Alhamdulillah, keinginan masyarakat untuk anak belajar di IAI Al-Aziziyah Samalanga luar biasa. Pendaftaran mahasiswa baru tahun ini resmi dibuka dan bisa mendaftar mulai 1 Maret 2022 sampai 25 Juli 2022,” kata Kabag Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga Tgk Mursalin kepada NU Online, Sabtu (14/5/2022).


Tgk Mursalin mengatakan, hingga saat ini tidak sedikit masyarakat dan orang tua yang menghubungi panitia pendaftaran karena ingin menempatkan anaknya untuk kuliah di kampus yang didirikan Abu MUDI. Panitia melalui media sosial memberitahukan jadwal dan mekanisme pendaftaran mahasiswa baru.


Ketua panitia pendaftaran mahasiswa baru, Tgk Nainunis, mengatakan bahwa informasi dan hal terkait pendaftaran mahasiswa baru dapat dilihat di website resmi IAI Al-Aziziyah Samalanga https://iaialaziziyah.ac.id


“IAI Al-Aziziyah Samalanga tahun ini membuka prodi unggulan yang diincar banyak calon mahasiswa. Yakni Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Hukum Keluarga Islam, Ekonomi Syariah, Komunikasi dan Penyiaran Islam, dan Pengembangan Masyarakat Islam,” paparnya.


Kandidat Doktor UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu menyebutkan para calon mahasiswa baru harus mempersiapkan scan kartu keluarga, KTP pendaftar, ijazah/SKHU SMA atau sederajat. Semuanya dalam bentuk file PDF, pasfoto warna terbaru file JPG untuk diunggah ke sistem saat mendaftar, sedangkan hal lainnya bisa ditanyakan kepada panitia.


“Syarat lain di antaranya bahwa kuliah di IAI Al-Aziziyah wajib mondok. Calon mahasiswa baru harus menentukan dayah/pesantren tempat mondok selama perkuliahan. Untuk informasi pemondokan bisa menghubungi panitia Tgk. Muhammad Iqbal di nomor 081348863210,” terangnya.


Hubungi panitia
Sementara itu, Tgk Karimuddin selaku Guru Dayah Jami'ah Al-Aziziyah Batee Iliek menyebutkan, untuk informasi yang kurang jelas dapat menghubungi panitia. “Tgk Karimuddin (085277186020), Tgk Nainunis (085277521982), dan Tgk Sufriadi (08119587492),” sambungnya.


Selaku wakil ketua panitia, Tgk Karimuddin menambahkan bahwa pendaftaran tahun ini dilakukan secara daring melalui link http://pmb.iaialaziziyah.ac.id.


“Namun, bagi yang terkendala mendaftar secara online bisa langsung ke Kampus I, yakni Dayah MUDI Mesjid Raya Desa Mideun Jok Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen,” tuturnya.


Lebih lanjut, Tgk Karimuddin menyebutkan para pendaftar juga bisa ke Kampus II (Dayah Jamiah Al-Aziziyah Jalan Banda Aceh-Medan Desa Batee Iliek Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen).


“Sedangkan jadwal penerimaan yang telah ditentukan mulai pukul 10.00 sampai pukul 17.30 WIB. Sementara itu dokumen yang perlu disiapkan saat pendaftaran harus disertakan juga sebagaimana yang telah ditetapkan,” lanjutnya.


Ia sangat berharap pengembangan sarana pendidikan dan pembelajaran terus meningkat. Semoga mahasiswa baru tahun ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya. “Pelayanan dan fasilitas pembelajaran menjadi perhatian utama kami untuk menunjang keberhasilan peserta didik,” tutup Tgk Karimuddin.


Kontributor: Helmi Abu Bakar
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×