Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

ISNU Demak Bantu APD Masjid Agung Selama Pandemi Covid-19

ISNU Demak Bantu APD Masjid Agung Selama Pandemi Covid-19
Ketua PC ISNU Demak, HM Ali Mahsun (tiga dari kanan) (Foto: NU Online/Samsul Huda)
Ketua PC ISNU Demak, HM Ali Mahsun (tiga dari kanan) (Foto: NU Online/Samsul Huda)
Demak, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Demak, Jawa Tengah  memberikan bantuan alat pelindung diri (APD)  kepada kepada jamaah Masjid Agung Demak selama pandemi Covid-19.
 
Ketua PC ISNU Demak H Muhammad Ali Maskun mengatakan, bantuan APD itu itemnya disesuaikan dengan kebutuhan jamaah masjid. Bantuan ini diberikan sesuai dengan item APD yang dibutuhkan setiap seminggunya.
 
"Bantuan diberikan sejak adanya penetapan darurat corona hingga meningkat menjadi tanggap darurat corona, Insyaallah program bantuan APD akan terus kami jalankan hingga pandemi Covid-19 dinyatakan berakhir," katanya di Demak, Kamis (16/4).
 
Menurutnya, bantuan yang sudah diberikan dalam setiap minggunya selama ini adalah cairan disinfektan dan cairan pencuci tangan (hand sanitazer). Kali ini yang disampaikan adalah sabun cair sebanyak 20 liter.
 
Pada pekan ini lanjutnya, sebagaimana informasi dari takmir masjid dibutuhkan sabun cair dalam jumlah yang besar. Sabun ini tidak hanya akan digunakan  jamaah sholat Jumat saja, tetapi juga dibutuhkan masyarakat yang akan berkunjung  maupun yang akan nenjalankan shalat rawatib di masjid ini.
 
"Semakin mendekati bulan ramadhan, pengunjung yang masuk ke komplek masjid semakin tinggi jumlahnya kendati dalam suasana tanggap darurat Corona," ujarnya.
 
Dia menambahkan, dari sisi jumlah atau volume bantuan memang tidak seberapa dibanding besarnya tantangan yang dihadapi selama Pandemi Covid 19. 
 
Karena itu ujarnya, agar takmir bisa memberikan layanan yang maksimal kepada jamaah masjid, maka dibutuhkan dukungan dari berbagai warga untuk menunjang berbagai akomodasi keselamatan pengunjung masjid yang akan menjalankan shalat maupun hanya berdoa di komplek masjid.
 
Kepala bagian personalia dan standar pelayanan internasional / ISO Masjid Agung Demak, KH Mahali  mengucapkan terima kasih kepada ISNU Demak yang tidak  pernah putus dalam  membantu masjid agar dapat memberikan layanan maksinal kepada jamaah atau pengunjung masjid agung Demak ini.
 
"Bantuan APD dari ISNU Demak selama ini sangat membantu pihak masjid ikut mencegah mewabahnya Covid-19. Dari bantuan itu telah kami salurkan sesuai dengan peruntukannya yakni memberikan layanan yang nyaman kepada masyarakat yang akan beraktivitas di masjid ini," pungkasnya.
 
Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz
 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×