Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Kader Ansor Lampung Timur Serentak Tanam Bibit Buah di Sejumlah Pesantren

Kader Ansor Lampung Timur Serentak Tanam Bibit Buah di Sejumlah Pesantren
Penyerahan bibit buah. (Foto: NU Online/Akhmad Syarief Kurniawan)
Penyerahan bibit buah. (Foto: NU Online/Akhmad Syarief Kurniawan)

Lampung Timur, NU Online
Dalam rangka mengisi kegiatan awal tahun 2022, seluruh jajaran pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung menanam bibit buah-buahan ke sejumlah pesantren di kabupaten setempat secara serentak, pagi hingga siang.


Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pasir Sakti, Agus Khoiruwan menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas arahan dan perintah dari Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur, H M Muslih. Yang ditanam minimal lima bibit, lebih banyak dianjurkan.


"Mendapat arahan dan perintah tersebut kami semua langsung melakukan gerakan bakti, dan alhamdulillah PAC GP Ansor Kecamatan Pasir Sakti sudah sejak pagi melaksanakannya," katanya Sabtu, (1/1/2022).


Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Braja Selebah, Misbahul Munir menyampaikan, kegiatan ini sangat produktif untuk mengisi awal tahun.


"Di awal tahun kami diajak berkarya yang positif dengan filosofi menanam, tentu perintah ini tidak hanya kami maknai sebagai bakti sosial saja, tetapi juga banyak renungan bermakna yang kami petik pada masa yang akan datang," ujarnya.


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur, H M Muslih menyampaikan, aksi tanam bibit pohon buah-buahan serentak ke pesantren-pesantren ini dimaksudkan untuk mendekatkan para pengurus GP Ansor di semua jenjang dengan para kiai dan santri. 


"Saya mengapresiasi laporan para pimpinan dan pengurus GP Ansor dan Banser se-Kabupaten Lampung Timur, saya senang melihat mereka semua dapat hadir, duduk bersama dengan para kiai di pesantren pada tahun baru ini," ungkapnya.


Lebih rinci ia menyebut, kegiatan tanam bibit pohon di Kecamatan Jabung dilaksanakan di pesantren asuhan Kiai Suwardi dan KH Ahmad nawawi, di Kecamatan Braja Selebah diselenggarakan di Pesantren Darussalamah Braja Slebah yang diasuh oleh Kiai Mansur Daironi, dan di Kecamatan Mataram Baru dilakukan di Pesantren Hidayatul Qur'an asuhan Gus Wildan.
 

"Sementara di Kecamatan Pekalongan dilaksanakan di Pesantren Nahdhatut Thalibin yang diasuh oleh Kiai Purnomo Sidik dan di Kecamatan Purbolinggo di Pesantren Hidayatul Mubtadi'in yang diasuh oleh Kiai Abu Sofyan serta di Kecamatan Way Bungur di Pesantren Fathul Ulum yang diasuh oleh Kiai Irham," kata alumni Pesantren Darul A'mal Kota Metro ini.   


Kontributor: Akhmad Syarief Kurniawan
Editor: Syamsul Arifin 



Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya