Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kader PMII Jombang Bagikan Ratusan Masker ke Rumah Warga

Kader PMII Jombang Bagikan Ratusan Masker ke Rumah Warga
Pembagian masker non-medis kepada warga Kepuh Kembeng, Peterongan oleh PMII Jombang. (Foto: Istimewa)
Pembagian masker non-medis kepada warga Kepuh Kembeng, Peterongan oleh PMII Jombang. (Foto: Istimewa)
Jombang, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Jombang, Jawa Timur mendatangi sejumlah rumah warga di Desa Kepuh Kembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang. Kedatangan mereka ini untuk membagikan ratusan masker non-medis kepada warga guna membantu pencegahan virus Corona (Covid-19).
 
"Sebagai kader pergerakan kami sangat terpanggil untuk mengadakan aksi seperti ini untuk terciptanya kondisi masyarakat yang tenang dan kondusif seperti sedia kala. Mengingat dengan adanya virus ini masyarakat begitu khawatir," kata Ketua II PC PMII Jombang, Najihul Huda, Sabtu (4/4).
 
Kepada warga, kader PMII juga mengedukasi terkait potensi penyebaran virus sekaligus tips yang bisa dilakukan dalam pencegahannya. Hal ini dilakukan karena menurutnya, masih banyak warga yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah berupa tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting serta membiasakan pola hidup sehat dan bersih, dan ajuran lainnya.
 
"Karenanya kami sampaikan bahwa virus ini cepat menular. Namun, bisa dicegah dan disembuhkan asalkan masyarakat mau menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan mengikuti anjuran pemerintah," imbuhnya.
 
Sementara itu, masker yang dibagikan ini diperoleh dari PC Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU). Kader PMII sebelumnya mengambilnya di kantor LAZISNU untuk membantu mengoptimalkan program tanggap bencana Covid-19 yang selama dijalankan LAZISNU. Salah satunya seperti pendistribusian masker kepada warga di akar rumput.
 
"Ini hasil dari koordinasi kami dengan pihak LAZISNU Jombang, alhamdulillah LAZISNU memberikan bantuan masker sebanyak 500 buah untuk dibagikan ke masyarakat, kami langsung distribusikan bersama kader PMII di tingkat komisariat dan rayon. Masyarakat pun begitu antusias dengan kegiatan ini," ungkapnya.
 
Pria yang akrab disapa Huda ini menyampaikan, upaya pencegahan pamdemi Covid-19 adalah tugas bersama. Pemerintah, kata dia, memang menjadi pihak pertama dalam melakukan langkah-langkah pencegahan. Namun, menurutnya langkah-langkah itu juga harus didukung oleh elemen masyarakat di bawah. Dalam hal ini PMII merasa terpanggil terlibat aktif membantu masyarakat.
 
"Semoga dengan adanya aksi PC PMII Jombang dan LAZISNU Jombang ini, masyarakat bisa membiasakan diri menerapkan hidup sehat minimal dengan memakai masker jika beraktivitas di luar agar Covid-19 ini tidak menyebar lebih luas lagi," tandasnya.
 
Pewarta: Syamsul Arifin
Editor: Muhammad Faizin


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×