Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Ketua PWNU DIY Serukan Pengurus Kuatkan Sinergi

Ketua PWNU DIY Serukan Pengurus Kuatkan Sinergi
Ketua PWNU DIY Serukan Kuatkan Sinergi
Ketua PWNU DIY Serukan Kuatkan Sinergi

Sleman, NU Online
Menjelang akhir tahun 2021, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sleman Yogyakarta menyelenggarakan pelantikan dan musyawarah kerja pengurus periode 2021-2026 Ahad (14/11/2021) di Pondok Pesantren Diponegoro, Sleman. Panitia mengusung tema “Sinergi dan Inovasi Menyongsong An-Nahdlah Ats-Tsaniyah”.


Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Fahmy Akbar Idries dalam sambutannya mengatakan, musyawarah kerja pengurus itu amanah organisasi untuk merumuskan aneka program. “Bapak Ibu sekalian pasti punya kesibukan, tolong sisihkan waktu sekalian, tidak perlu 24 jam, yang penting istikamah," katanya.


Ia menyampaikan, ke depan NU Sleman harus bisa bersinergi, tidak hanya antarlembaga atau internal NU, tapi juga dengan organisasi lain di luar NU.


Fahmy bercerita tentang sinergi yang sedang dibangun oleh NU DIY, bahwa belakangan ini tawaran dari salah satu perusahaan besar untuk membantu Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU. Perusahaan ini tidak cuma ingin membangun fisik, tapi juga Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan konsep pendidikan yang lebih jelas. Bantuannya pun tidak dalam jangka pendek.


Ia juga mengungkapkan, NU perlu berkolaborasi tidak hanya dengan pihak swasta, tapi juga dengan pemerintah. “Jika pemerintah mau memberikan bantuan kepada NU, jangan takut Ormas lain cemburu, iri. Karena jasa NU ini besar bagi bangsa. Yang penting NU laporannya baik, sasarannya tepat, manfaatnya besar," jelasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menuturkan, selama ini NU Sleman sudah turut membantu kemajuan Sleman. Dalam bidang keagamaan dan pendidikan, kontribusi NU sangat besar di kawasan Sleman.


"Dengan adanya pondok pesantren di Sleman menunjukkan bahwa dalam menjalankan program pendidikan, tidak mungkin pemerintah sendiri melakukan,” tuturnya.


Ia menyampaikan, kiprah NU tentu terus ditunggu banyak pihak. Pemerintah sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan NU. “NU ini masyarakat yang besar, peran NU diharapkan berkarya terus, terutama sinergi dengan pemerintah," ujarnya.


Kustini juga mengucapkan terima kasih kepada NU karena sudah dibantu bersama-sama berupaya menyelesaikan Covid-19. "Saya senang dengan NU. Terima kasih sudah membantu saya sebagai bupati untuk membangun Sleman, terutama dalam menangani pandemi Covid-19," ucapnya.


Kontributor: Joko Susanto
Editor: Syamsul Arifin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×