Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kreatif, Siswa MI Darul Ulum Kudus Tuliskan Untaian Doa di Hari Guru

Kreatif, Siswa MI Darul Ulum Kudus Tuliskan Untaian Doa di Hari Guru
Siswa-siswi dan karyanya di Hari Guru Nasional
Siswa-siswi dan karyanya di Hari Guru Nasional

Kudus, NU Online
Momen Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 November tahun ini diperingati oleh seluruh siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum 02 Kudus. Para siswa menulis doa dan harapan dalam secarik kertas yang dihiasi gambar warna-warni.


Meskipun jatuh pada hari libur sekolah, namun siswa-siswi tetap antusias mengirimkannya melalui grup kelas masing-masing. Ucapan selamat dan terima kasih mengalir dari para siswa seperti Saif (kelas 2), Habibah (kelas 3), Zahra (kelas 5), Hashir (kelas 6), dan masih banyak lainnya.


“Mungkin tak terhitung salahku, selayaknya tak terkira jasamu. Namun izinkan ku ucapkan terima kasih atas segala jasa yang pernah kau beri kepadaku, wahai guruku. Selamat hari guru nasional,” tulis Hashir dalam foto yang diterima NU Online, Jumat (25/11/2022).


Hal senada juga disampaikan oleh siswa kelas 6 Natasha yang menuliskan ucapan terima kasihnya dalam bentuk puisi berjudul Guruku.


“Guruku... Terima kasih telah memberi kami ilmu. Jasamu sangat berarti bagiku. Tak kan kulupakan semua pengorbananmu.


Guruku… perjuanganmu sangat luar biasa. Keringat dan tenagamu bersatu dalam ikhlasmu. Engkau selalu ada dalam ingatanku dan pekerjaanmu sangat mulia.


Guruku… tak pernah berhenti mendidik kami, tanpa kata lelah dan bosan. Terima kasih bapak/ibu guru,” tulisnya dalam kertas warna-warni.


Doa dan harapan juga banyak dipanjatkan oleh siswa-siswi dalam tulisan sederhana. Seperti ditulis salah satu siswa kelas 2, Sofi mendoakan seluruh bapak dan ibu guru diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah swt.


Sementara, Alisha Farzana (kelas 3) berdoa agar para guru diberikan umur panjang agar bisa terus berjuang memajukan dan mencerdaskan generasi bangsa. “Tetaplah menjadi contoh dan teladan yang baik bagi siswanya,” ujar Alisha.


Doa dan harapan tersebut disambut baik oleh Kepala MI Darul Ulum 02 Kudus Sri Kusmiyarsih. Ia menuturkan bahwa hal itu merupakan bentuk penghormatan dan pemberian penghargaan kepada para guru yang telah mengabdi dan berjuang memberikan pelayanan pendidikan terbaik.


“Semoga siswa-siswi terus memberikan doanya kepada para guru agar senantiasa kuat dan sehat serta diberi kecukupan rezeki untuk membawa kesuksesan dunia dan akhirat. Semoga doa-doa yang dipanjatkan anak-anak diijabah oleh Allah swt,” pungkasnya.


Kontributor: Afina Izzati
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×